Jose Mourinho Puji Keberanian Paul Pogba Tendag Penalti

Kompas.com - 29/10/2018, 12:23 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (kanan), bersalaman dengan pelatih Jose Mourinho seusai laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Manchester pada 27 Agustus 2018.
OLI SCARFF/AFP Gelandang Manchester United, Paul Pogba (kanan), bersalaman dengan pelatih Jose Mourinho seusai laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Manchester pada 27 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memuji mental tanding Paul Pogba saat laga melawan Everton pada pekan ke-10 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (28/10/2018).

Pernyataan Mourinho merujuk keberanian Pogba menjadi algojo penalti pada menit ke-26. Meski gagal ketika mengeksekusi, Pogba berhasil mengonversi bola muntah menjadi gol.

"Pogba adalah penendang penalti yang lebih baik dari saya. Dia berani mengeksekusi penalti dan saya mengagumi pemain yang seperti itu," kata Mourinho, dilansir BolaSport.com dari BBC.

Mourinho juga berpikir kegagalan menaklukkan kiper Everton, Jordan Pickford, tidak mengubah mentalitas Pogba.

"Pogba mengajukan diri menendang penalti. Dia mungkin harus mengubah gaya menendangnya, tetapi saya tidak mau mentalnya jatuh. Lagipula, Jordan Pickford juga kiper yang andal menahan penalti dan dia layak mendapat pujian," tutur Mourinho menambahkan.

Baca juga: Cetak Gol Manchester United, Paul Pogba: Saya Beruntung

Baca juga: Eric Cantona Sebut Manchester United Tak Punya Figur Panutan

Gol penalti Pogba menjadi torehan ketiganya di Liga Inggris atau kelima di semua kompetisi musim ini.

Setelah Pogba, Anthony Martial menjadi pencetak gol kedua Man United pada menit ke-47. Everton hanya bisa membalasa satu gol lewat eksekusi penalti Gylfi Sigurdsson pada menit ke-77.

Kemenangan 2-1atas Everton ini membuat Man United naik satu strip ke peringkat delapan klasemen. Man United yang mengoleksi 17 poin unggul dua angka atas Everton yang berada satu strip di bawahnya. (Lariza Oky Adisty)




Close Ads X