Ucapan Duka Pemain Leicester City Setelah Pemilik Klub Tewas

Kompas.com - 29/10/2018, 10:30 WIB
Situasi Stadion King Power seusai laga Leicester City vs West Ham United, 27 Oktober 2018. Selang beberapa saat setelah laga itu, sebuah helikopter jatuh di dekat stadion tersebut. AFP/BEN STANSALL Situasi Stadion King Power seusai laga Leicester City vs West Ham United, 27 Oktober 2018. Selang beberapa saat setelah laga itu, sebuah helikopter jatuh di dekat stadion tersebut.

KOMPAS.com - Ucapan duka terus mengalir untuk pemilik klub Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha, yang dinyatakan tewas setelah mengalami kecelakaan helikopter, Senin (29/10/2018).

Para pemain Leicester City, seperti Jamie Vardy, Harry Maguire, hingga Kasper Schmeichel, langsung mengucapkan kalimat duka lewat akun sosial media mereka setelah mendengar Vichai meninggal dunia.

Leicester City tentunya akan sangat kehilangan sosok pengusaha asal Thailand itu.

Salah satu yang mungkin akan selalu dikenang para pendukung dan publik sepak bola dunia adalah jasa Vichai membuat Leicester City menjadi juara Liga Inggris musim 2015-2016.

Baca juga: Sosok Pengganti Vichai Srivaddhanaprhaba sebagai Pemilik Leicester City

Baca juga: Vichai Srivaddhanaprabha, Si Pendiam di Balik Kisah Ajaib Leicester City

Riyad Mahrez yang menjadi bagian dari skuad juara tersebut juga turut merasakan kehilangan sosok Vichai. Melalui akun facebook, Mahrez yang kini membela Manchester City mengucapkan bela sungkawa.

"Salah satu orang terbaik yang pernah saya temui. Saya tidak akan melupakanmu. Saya turut berbela sungkawa untuk fans, klub, dan semua orang di Leicester, serta keluarganya. Istirahatlah dengan tenang Presiden," tulis Mahrez disertai foto kebersamaan dirinya dengan Vichai selama di Leicester.

Setelah mengumumkan kabar duka ini, Leicester City mengubah lambang klub di akun sosial media mereka menjadi abu-abu sebagai tanda duka cita.

Berikut adalah ucapan bela sungkawa dari beberapa pemain Leicester City:

Jamie Vardy:
"Sulit untuk menemukan kata yang tepat saat ini. Tapi untuk saya, anda adalah legenda, orang luar biasa yang punya kebesaran hati dan jiwa Leicester City. Terima kasih untuk semua yang telah anda lakukan untuk saya, keluarga, dan klub kita. Saya akan merindukanmu, istirahatlah dengan tenang."

Kasper Schmeichel:
"Anda tidak akan pernah tahu seberapa pentingnya anda untuk saya dan keluarga saya. Saya sangat terhormat bisa menjadi bagian kecil dalam hidup anda. Saya tidak percaya ini akan terjadi. Saya sangat hancur, kabar itu seperi tidak nyata."

Wes Morgan (kapten Leicester City):
"Kabar yang sangat menyedihkan tentang apa yang terjadi kepada presiden kami. Pria yang sangat dicintai dan dikagumi oleh semua orang di Leicester City, dan saya secara pribadi sangat hormat kepadanya. Doa saya dan pemain untuk keluarganya dan korban lain dalam tragedi ini."

Harry Maguire:
"Tidak ada kata yang bisa menggambarkan perasaan saya sekarang. Dia adalah orang hebat, baik, dan penuh cinta, yang akan dirindukan oleh semua orang. Saya tidak akan pernah lupa dukungan dia kepada saya tidak hanya ketika di Leicester City, namun juga ketika di Piala Dunia."

Ben Chilwell:
"Saya tidak bisa percaya, kabar tidak ada yang selamat dalam tragedi itu membuat saya hancur. Vichai adalah salah satu orang yang mungkin ingin anda temui. Dia membuat orang bahagia karena selalu tersenyum dan tertawa. Apa yang telah dilakukan dia untuk Leicester City sangat luar biasa. Jadi sekarang kami harus tetap bersama sebagai Kota dan meraih apa yang dia anggap kita mampu melakukannya."

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X