Barcelona Ukir Rekor Kandang Terbaik dalam 41 Tahun Terakhir

Kompas.com - 29/10/2018, 10:04 WIB
Selebrasi Luis Suarez dan Philippe Coutinho pada laga Barcelona vs Real Madrid dalam pertandingan bertajuk El Clasico di Stadion Camp Nou, 28 Oktober 2018. AFP/GABRIEL BOUYS Selebrasi Luis Suarez dan Philippe Coutinho pada laga Barcelona vs Real Madrid dalam pertandingan bertajuk El Clasico di Stadion Camp Nou, 28 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Barcelona tampil sangat impresif ketika menjamu Real Madrid di Camp Nou dalam lanjutan La Liga, Minggu (28/10/2018). The Catalans menang telak 5-1 atas rival abadinya tersebut dalam duel bertajuk El Clasico.

Gol-gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Philippe Coutinho (menit ke-11), Luis Suarez (30'-pen, 75', 83'), dan Arturo Vidal (87'). Sementara Real Madrid hanya mampu membalas sekali melalui sepakan Marcelo Vieira pada menit ke-50.

Baca Juga: VIDEO - Detik-detik Helikopter Pemiilik Leicester City Lepas Landas Sebelum Jatuh dan Terbakar

Kemenangan itu bukan hanya mempertahankan posisi Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga. Pasukan Ernesto Valverde pun membuat catatan apik karena memiliki salah satu rekor kandang terbaik sepanjang sejarah klub.

Barcelona saat ini menjadi pemimpin klasemen dengan torehan 21 poin. Sang juara bertahan diintai Deportivo Alaves, Sevilla dan Atletico Madrid.

Selain itu, kemenangan tersebut juga membuat Barcelona sukses memperpanjang rekor tak terkalahkan setiap kali memainkan pertandingan La Liga di kandang mereka. Barcelona kini telah mengarungi 42 pertandingan La Liga di Stadion Camp Nou tanpa pernah merasakan kekalahan dengan rincian 34 kemenangan dan 8 imbang.

Tim terakhir yang berhasil mengalahkan Barcelona di Camp Nou adalah Deportivo Alaves pada 10 September 2016. Kala itu Barcelona kalah 1-2 karena gol yang dicetak Deyversen Silva dan Ibai Gomez, sedangkan Barca hanya mampu membalas satu kali lewat gol Jeremy Mathieu.

Rentetan 42 pertandingan tanpa terkalahkan di kandang ini adalah yang terbaik dalam 41 tahun terakhir. Meskipun demikian, mereka belum bisa mengulangi rekor terbaik pada periode 1973 hingga 1977 ketika tak terkalahkan dalam 67 pertandingan La Liga. (Verdi Hendrawan)




Close Ads X