Persipura Vs Persebaya, Djanur Gali Informasi dari Eks Mutiara Hitam

Kompas.com - 28/10/2018, 16:30 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya berlatih di Stadion Gelora Bung Tomo. persebaya.idPara pemain Persebaya Surabaya berlatih di Stadion Gelora Bung Tomo.

SURABAYA, KOMPAS.com - Jelang laga melawan Persipura Jayapura, Selasa (30/10/2018) mendatang, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, akan memanfaatkan keberadaan beberapa pemainnya yang merupakan mantan pemain Persipura Jayapura.

Beberapa pemain Persipura yang kini berseragam Persebaya antara lain Ruben Sanadi, Ferinando Pahabol, Osvaldo Haay, Ricky Kayame, dan Isaac Wanggai.

Djanur, sapaan akrab Djadjang, sudah menggali banyak informasi dari para pemainnya yang pernah merumput bareng tim Mutiara Hitam itu.

"Walaupun sebagai pelatih kami sudah tahu (kekuatan Persipura), penting juga kami menggali informasi dari mereka," kata Djanur.

Baca juga: Motivasi Patahkan Catatan Negatif Kunci Kemenangan Telak Persebaya

Menurut Djanur, Persipura merupakan tipikal tim yang suka mengandalkan ball possesion dalam setiap pertandingan. Dalam membangun serangan, tim asal Jayapura itu juga selalu melakukan build-up dari bawah.

"Ada Hilton Moreira di situ dan penyerang asal Brasil Addison Alves yang harus diwaspadai," ujarnya.

Kendati demikian, Djanur memiliki tekad untuk melanjutkan tren positif yang sudah diraih timnya dalam dua laga terakhirnya.

Baca juga: Hasil Liga 1, Bali United Vs Borneo FC Seri dan Persebaya Menang Telak

Kekalahan Persipura dari Persija Jakarta di pertandingan sebelumnya yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, akan menjadi motivasi tersendiri bagi skuad berjulukan The Green Force itu untuk membawa pulang poin penuh di kandang lawan.

"Kami tidak mau mengomentari mereka seperti apa, tetapi yang pasti kami juga ingin berusaha untuk meraih poin seperti juga ada klub-klub yang bisa meraih poin (di sana)," kata Djanur.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X