Kompas.com - 28/10/2018, 14:42 WIB
Pemain timnas U-19 Indonesia Egy Maulana Vikri memberi umpan pada Witan Sulaiman dalam laga lanjutan Grup A Piala Asia U-19 kontra Uni Emirat Arab di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018). SUPERBALL/FERI SETIAWANPemain timnas U-19 Indonesia Egy Maulana Vikri memberi umpan pada Witan Sulaiman dalam laga lanjutan Grup A Piala Asia U-19 kontra Uni Emirat Arab di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Masa depan lini depan Indonesia dipastikan cerah karena performa hebat dari pemain timnas U-19 pada ajang Piala Asia U-19 menurut Federasi Sepak Bola Asia (AFC).

Satu pemain timnas U-19 Indonesia yang dianggap AFC memiliki kontribusi besar selama bersaing di Grup A Piala Asia U-19 2018 ialah Witan Sulaeman.

Selain Witan, ada nama Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Todd Rivaldo Ferre.

AFC meyakini, empat pemain yang biasa beroperasi di lini serang timnas U-19 Indonesia ini bakal memiliki prospek cerah.

Baca Juga: Jelang Laga Kontra Jepang, Titik Lemah Timnas U-19 Indonesia Diungkap Pelatih Malaysia

"Bersama Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Todd Rivaldo Ferre, Witan Sulaeman merupakan bagian dari generasi baru Indonesia di sektor lini serang. Salah satunya kesempatan besar mereka adalah peluang untuk tampil di panggung Piala Dunia U-20 2019," tulis AFC.

Meski berstatus sebagai pemain paling muda di jajaran skuad timnas U-19 Indonesia, Witan Sulaeman, sukses membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain yang paling berkontribusi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu aksi yang paling membuat decak kagum ialah ketika alumnus Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan ini menjadi aktor penting di balik kelolosan timnas U-19 Indonesia menuju fase gugur.

Gol semata wayang pemuda berusia 17 tahun ini sukses bawa Garuda Nusantara menekuk Uni Emirat Arab pada laga pamungkas babak penyisihan Grup A.

Sebelumnya, Witan juga menyumbang dua gol saat armada asuhan Indra Sjafri meraih kemenangan 3-1 atas Taiwan pada laga perdana Grup A.

Kini, total tiga gol telah digelontorkan Witan sepanjang melakoni tiga laga di babak penyisihan.

Halaman:
Baca tentang


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.