Liverpool Vs Cardiff City, Xhaqiri Girang Cetak Gol Perdana

Kompas.com - 28/10/2018, 09:51 WIB
Xherdan Shaqiri merayakan gol bunuh diri Wesley Hoedt pada laga Liverpool vs Southampton di Stadion Anfield, 22 September 2018. AFP/PAUL ELLISXherdan Shaqiri merayakan gol bunuh diri Wesley Hoedt pada laga Liverpool vs Southampton di Stadion Anfield, 22 September 2018.

KOMPAS.com - Gelandang serang Liverpool, Xherdan Shaqiri, merasa puas bisa membuka keran golnya untuk The Reds, Sabtu (27/10/2018).

Gol pertama Shaqiri dicetak ketika Liverpool mengalahkan Cardiff City 4-1 pada laga pekan ke-10 Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

Mengawali laga dari bangku cadangan, Shaqiri mencetak sebiji gol pada menit ke-84. Shaqiri merasa senang dengan gol tersebut, terlebih diciptakan di Stadion Anfield.

"Saya senang bisa mencetak gol karena sudah menunggu sangat lama. Rasanya bangga bisa mencetak gol perdana di depan suporter dan semoga bisa berlanjut," ujar Shaqiri, dikutip BolaSport.com dari BBC.

Baca juga: Juergen Klopp Takjub Sadio Mane Cetak Gol dengan Jempol Patah

Pemain asal Swiss tersebut mengatakan dirinya mendapat instruksi khusus dari pelatih Liverpool, Juergen Klopp, ketika masuk pada menit ke-61.

"Klopp memberitahu saya untuk menikmati pertandingan dan membantu tim, serta bermain sebaik mungkin. Saya selalu berusaha tampil baik, jadi hari ini sangat menyenangkan," tutur Shaqiri melanjutkan.

Mantan pemain Bayern Muenchen itu berharap tren positif Liverpool di musim ini akan terus berlanjut.

"Liverpool tim top. Untuk bisa sukses, kami harus memenangi tiap pertandingan," tutur pemain Timnas Swiss itu. 

Baca Juga: Juergen Klopp Akui Bukan Dia yang Pilih Virgil van Dijk Jadi Kapten Liverpool

"Banyak tim yang sulit dikalahkan dan tidak semua pertandingan menyenangkan. Ini baru awal musim, jadi kami harus tetap konsisten kalau ingin menjalani musim yang sukses," kata Shaqiri.

Berbeda dari tim-tim sebelumnya, Sahqiri di Liverpool lebih sering ditempatkan sebagai gelandang tengah dalam skema 4-3-3. Posisi natural Shaqiri sendiri adalah penyerang sayap kanan.

Lini depan Liverpool yang sudah diisi trio, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah, kemungkinan membuat Klopp memberikan posisi baru untuk Shaqiri.

Sejauh ini percobaan Klopp cukup berhasil karena Shaqiri sudah mencetak tiga assist dari sembilan laga di semua kompetisi. (Lariza Oky Adisty)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X