Jelang El Clasico Barcelona Vs Real Madrid, Puyol Percaya Valverde

Kompas.com - 28/10/2018, 08:20 WIB
Ekspresi pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dalam partai Liga Spanyol lawan Alaves di Camp Nou, Barcelona, 28 Januari 2018.
JOSEP LAGO / AFPEkspresi pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dalam partai Liga Spanyol lawan Alaves di Camp Nou, Barcelona, 28 Januari 2018.

BARCELONA, KOMPAS.com - Mantan bek timnas Spanyol, Carles Puyol, meyakini kualitas Ernesto Valverde dalam mengasuh Barcelona saat ini. Mantan kapten Barcelona itu mengatakan hal tersebut jelang El Clasico, versus Real Madrid. 

Carles Puyol yakin mantan timnya akan meraih kemenangan pada laga Barcelona vs Real Madrid itu. Meskipun Barcelona sempat tak mampu meraih kemenangan secara beruntun di Liga Spanyol, Puyol menilai Valverde telah melakukan pekerjaannya dengan baik.

"Ernesto Valverde melakukan hal yang sangat baik. Musim lalu (raihannya) bagus, jadi saya akan mendukungnya," kata Puyol kepada Sportium, dilansir BolaSport.com dari situs web Marca.

Baca juga: Alasan Carles Puyol Enggan Bandingkan Arthur Melo dengan Xavi 

Carles Puyol menilai bahwa Barcelona menjadi tim yang solid di bawah Valverde. Legenda yang mentas dari La Masia dan membela tim senior pada medio 1999-2014 ini pun menganggap kombinasi pemain dengan metode kepelatihan Valverde membuat Barca tampil luar biasa.

Pria berusia 40 tahun itu juga ingin agar klub peraih 5 kali trofi Liga Champions itu tetap mempertahankan gaya sepak bola seperti saat ini.

"Mereka harus memainkan gaya sepak bola yang dipunyai, menjaga penguasaan bola dan mencoba memanfaatkan peluang untuk mencetak gol," ucap Puyol.

Baca juga: Prediksi Formasi Barcelona Vs Real Madrid, 2 Pemain Calon Pengganti Lionel Messi

"Gaya main mereka sangat jelas," kata pemain yang sempat ditegur Louis van Gaal, eks pelatih Barcelona, untuk memotong rambut panjangnya.

Laga El Clasico, Barcelona vs Real Madrid, akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Minggu (28/10/2018) pukul 22.15 WIB. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X