Gattuso Sebut AC Milan Memalukan karena Kalah di San Siro

Kompas.com - 26/10/2018, 08:28 WIB
Ekspresi pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, dalam laga Grup F Liga Europa kontra F91 Dudelange di Stadion Josy Barthel, Luksemburg pada 20 September 2018.
JOHN THYS/AFPEkspresi pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, dalam laga Grup F Liga Europa kontra F91 Dudelange di Stadion Josy Barthel, Luksemburg pada 20 September 2018.

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, marasa sangat kecewa timnya dipermalukan oleh Real Betis ketika tampil di hadapan pendukungnya sendiri di San Siro, Kamis (25/10/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Pada laga ketiga fase Grup F Liga Europa itu, AC Milan takluk dengan skor tipis, 1-2. Seusai laga, Gattuso tidak bisa menutupi kekecewaannya terhadap penampilan buruk anak asuhnya.

"Performa yang buruk, memalukan. Kami bermain tanpa rasa percaya diri," kata Gennaro Gattuso seperti dikutip BolaSport.com dari situs web resmi UEFA.

"Saya perlu berbicara dengan para pemain. Saya yakin kami dapat mengidentifikasi masalahnya," ucap Gattuso menambahkan.

Baca Juga: Hasil Liga Europa - Kena Kartu Merah, AC Milan Dipermalukan Real Betis di San Siro

Dari segi statistik, laga ini sebenarnya berjalan cukup berimbang. AC Milan memiliki 51 persen penguasaan bola dengan dua tembakan tepat sasaran berbanding tiga milik Real Betis.

Meski begitu, Gattuso tidak malu mengakui Real Betis bermain lebih baik terutama dalam penyelesaian peluang.

"Kami bermain bagus dalam sepuluh menit terakhir, tetapi Betis sepenuhnya layak mendapatkan kemenangan," kata Gattuso.

"Mereka mendominasi pertandingan. Setelah unggul 1-0, mereka nyaris mencetak gol kedua dalam beberapa kesempatan." tutur Gattuso menambahkan.

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Europa - Duo London Berjaya, AC Milan Merana

Real Betis merusak catatan apik AC Milan di kandang yang sebelumnya tak terkalahkan dalam enam partai beruntun di semua ajang.

Dalam periode yang terhitung sejak musim 2017-2018 tersebut, Milan selalu sukses mengamankan poin saat menjamu lawan-lawannya, seperti Hellas Verona (4-1), Fiorentina (5-1), AS Roma (2-1), Atalanta (2-2), Olympiakos (3-1), dan Chievo (3-1). (Septian Tambunan)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X