Tekad Witan Sulaiman Bawa Timnas U-19 Indonesia Lolos ke Piala Dunia

Kompas.com - 26/10/2018, 07:11 WIB
Pesepak bola Indonesia Witan Sulaeman (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Taiwan dalam laga Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Indonesia menang dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pd. Akbar Nugroho GumayPesepak bola Indonesia Witan Sulaeman (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Taiwan dalam laga Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Indonesia menang dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pd.

KOMPAS.com — Gelandang timnas U-19 Indonesia, Witan Sulaiman, mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa Garuda Nusantara ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Untuk bisa meraih hal itu, Indonesia diwajibkan menang lawan Jepang pada babak perempat final Piala Asia U-19 2018. Laga Timnas U-19 Indonesia versus Jepang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10/2018).

Witan Sulaiman memastikan timnas U-19 Indonesia akan habis-habisan pada laga lawan Jepang karena tinggal selangkah lagi tampil di Piala Dunia. Untuk diketahui, empat tim terbaik alias semifinalis Piala Asia U-19 2018 akan melangkah ke Piala Dunia U-20 2019. 

"Kami akan lanjutkan kerja keras, apalagi sekarang telah ada di perempat final. Semoga kami akan lolos ke semifinal dan mengklaim satu tempat di Piala Dunia U-20," ujar Witan dilansir BolaSport.com dari situs web resmi AFC.

Baca juga: Link Live Streaming Timnas U-19 Indonesia vs Jepang 

Keberhasilan Indonesia melangkah ke babak perempat final kali ini tidak lepas dari sosok Witan Sulaiman.

Pemain kelahiran Palu itu menjadi pahlawan Indonesia berkat satu golnya ke gawang Uni Emirat Arab pada laga terakhir penyisihan Grup A, Kamis (25/10/2018).

Kemenangan atas UEA membuat Indonesia lolos ke fase gugur sebagai runner-up Grup A dengan koleksi enam poin.

Baca juga: Jadwal Perempat Final Piala Asia U-19, Timnas U-19 Indonesia Vs Jepang

Secara keseluruhan, pemain berusia 17 tahun ini telah menggelontorkan tiga gol sepanjang Piala Asia U-19 2018.

Dua gol lain dicetak Witan saat menghadapi timnas U-19 Taiwan pada laga perdana Grup A yang berlangsung pada Kamis (18/10/2018). (Bagas Reza Murti)

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X