Kompas.com - 25/10/2018, 15:57 WIB
Pemain timnas U-19 Indonesia Witan Sulaeman merayakan golnya ke gawang UEA dalam laga lanjutan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018). SUPERBALL/FERI SETIAWANPemain timnas U-19 Indonesia Witan Sulaeman merayakan golnya ke gawang UEA dalam laga lanjutan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

 

KOMPAS.com - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, menilai Witan Sulaiman adalah aset berharga untuk masa depan sepak bola Indonesia.

Witan Sulaiman tampil sebagai pahlawan Indonesia dengan mencetak gol dalam kemenangan 1-0 atas timnas U-19 Uni Emirat Arab (UEA) pada laga terakhir penyisihan grup Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (24/10/2018).

Berkat gol semata wayang dari Witan, Indonesia berhasil lolos ke perempat final Piala Asia U-19 2018.

Penampilan apik ini membuat Indra Sjafri tak ragu menghujani Witan Sulaeman dengan pujian.

"Soal Witan ya itulah Witan, saya pikir dia itu makin hari semakin baik. Dari Piala AFF, Turnamen Toulon, sampai Piala Asia," kata Indra Sjafri, seusai laga kontra UEA.

"Dia adalah pemain dengan usia paling muda, saya pikir dia adalah aset sepak bola kita bersama dengan pemain lainnya," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Simon McMenemy Bela Kapten Timnas U-19 Indonesia meski Sempat Blunder

Pelatih asal Sumatera Barat ini berharap bakat besar Witan bisa dijaga dengan baik oleh Indonesia.

"Menurut saya, Witan cukup bagus dan puas dengan penampilannya. Anak ini perlu dijaga supaya terus berkembang dan tertata dengan baik," tuturnya berharap.

Gol Witan ke gawang UEA membuat Garuda Nusantara lolos fase grup dan akan menghadapi timnas U-19 Jepang pada partai perempat final.

Baca juga: Tak Gentar Lawan Jepang, Pemain Timnas U-19 Sebut Sama-sama Makan Nasi

Laga itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/2018), pukul 19.30 WIB. (Muhammad Robbani)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X