Lippi Yakin Juventus Sabet Semua Gelar Bergengsi pada Musim Ini

Kompas.com - 25/10/2018, 15:30 WIB
Pelatih timnas China asal Italia, Marcello Lippi, ketika meninggalkan lapangan pertandingan seusai duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Korea Selatan di Changsha, Hunan, China, 23 Maret 2017. STR / AFPPelatih timnas China asal Italia, Marcello Lippi, ketika meninggalkan lapangan pertandingan seusai duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Korea Selatan di Changsha, Hunan, China, 23 Maret 2017.

KOMPAS.com - Marcello Lippi merasa yakin Juventus bisa memenangi semua gelar bergengsi pada musim ini. Mantan pelatih timnas Italia ini pun menilai Napoli menjadi rival terberat Juventus dalam perebutan scudetto karena di bawah kendali Carlo Ancelotti.

Juventus memulai musim ini dengan sangat meyakinkan karena belum pernah kalah. Klub berjulukan Bianconeri tersebut hanya satu kali imbang dalam pertandingan Serie A dan masih 100 persen di pentas Liga Champions usai menang 1-0 atas Manchester United di Old Trafford, Selasa (23/10/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Baca Juga: Inter Ditundukkan Barcelona, Luciano Spalletti Sedih

"Perasaanku mengatakan bahwa musim yang tepat segera tiba. Saya sudah mengatakan bertahun-tahun bahwa tim yang sudah dua kali jadi finalis Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir sudah mendekati level tiga klub terkuat: Barcelona, Real Madrid dan Bayern Muenchen," ujar Lippi kepada Corriere dello Sport.

"Kini saatnya mengatakan bahwa Juventus menjadi tim favorit. Motivasi mereka sangat kuat di Liga Champions dan kepercayaan diri tim menjadi mesin pendorong mereka ke level tertinggi, apalagi kedatangan Cristiano Ronaldo."

Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo merayakan gol Juventus ke gawang Bologna pada pertandingan Serie A di Stadion Allianz, 26 September 2018. AFP/MARCO BERTORELLO Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo merayakan gol Juventus ke gawang Bologna pada pertandingan Serie A di Stadion Allianz, 26 September 2018.

"Mereka membawa pemain yang meraih lima gelar Ballon d'Or, liga trofi Liga Champions, rata-rata mencetak lebih dari 50 gol per musim dan menghasilkan 159 gol Liga Champions."

"Selain Lionel Messi, tidak ada pemain yang bisa meningkatkan kinerja tim seperti Cristiano, pemain terbaik di dunia. Zizou (Zinedine Zidane) merupakan seorang pria dan pemain hebat, tumbuh bersama Juve, sedangkan CR7 (julukan Ronaldo) menjadi nilai tambah yang fenomenal."

Mantan pelatih Juventus ini mengakui, Ronaldo membuat tim kian solid. Penampilan spektakuler di Old Trafford menunjukkan bagaimana Juventus kian menakutkan dan mereka semakin bertumbuh.

Sementara itu mengenai pesaing berat Juventus, Lippi menyebut nama Napoli. Meskipun demikian, dia mengingatkan Juventus agar tetap mewaspadai Inter Milan yang terus membaik.

"Dibandingkan pada awal musim, saya pikir kita harus mencatat peningkatan Inter, yang sudah menemukan posisi sesuai dengan nilai mereka. Kemudian, ada Napoli yang dipimpin Carlo Ancelotti. Saya pikir, hanya Napoli yang menjadi penantang utama Juventus untuk scudetto," ujar Lippi.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X