Simon McMenemy Bela Kapten Timnas U-19 Indonesia meski Sempat Blunder

Kompas.com - 25/10/2018, 14:56 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia U19 Nurhidayat Haji Haris (kedua kanan) menyundul bola saat melawan Timnas Yordania U19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu (13/10). Timnas Indonesia U19 menang 3-2. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/kye/18. SIGID KURNIAWANPesepak bola Timnas Indonesia U19 Nurhidayat Haji Haris (kedua kanan) menyundul bola saat melawan Timnas Yordania U19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu (13/10). Timnas Indonesia U19 menang 3-2. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/kye/18.


KOMPAS.com - Pelatih asal Skotlandia yang sedang membesut Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menilai penampilan timnas U-19 Indonesia, Nurhidayat, tampil bagus meski sempat beberapa kali melakukan blunder.

Simon McMenemny menilai pemain Bhayangkara FC itu selalu tampil maksimal di setiap pertandingan timnas U-19 Indonesia di Piala Asia U-19 2018.

Nurhidayat memang selalu dipercaya bermain sejak menit pertama pada babak penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018 melawan timnas U-19 Taiwan, timnas U-19 Qatar, dan timnas U-19 Uni Emirat Arab (UEA).

Namun, dalam dua pertandingan terakhir, Nurhidayat melakukan beberapa kesalahan fatal untuk timnas U-19 Indonesia.

Mantan pemain PSM Makassar itu sempat melakukan blunder saat timnas U-19 Indonesia kalah 5-6 dari timnas U-19 Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/10/2018).

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, langsung memutuskan menarik Nurhidayat pada babak kedua dan memasukan Indra Mustafa.

Baca juga: Tak Gentar Lawan Jepang, Pemain Timnas U-19 Sebut Sama-sama Makan Nasi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada pertandingan ketiga melawan timnas U-19 UEA, Nurhidayat sejatinya bermain sangat baik di babak pertama.

Akan tetapi, pemain 19 tahun itu mendapatkan kartu merah di awal babak kedua sehingga membuat timnas U-19 Indonesia bermain dengan 10 pemain sampai pertandingan selesai.

Untung saja, saat Nurhidayat keluar lapangan, timnas U-19 Indonesia masih unggul 1-0 atas timnas U-19 UEA berkat gol yang dicetak Witan Sulaeman di babak pertama.

Dengan pemain seadanya, timnas U-19 Indonesia berhasil mempertahankan keunggulan dan melaju ke babak delapan besar Piala Asia U-19 2018.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.