Tak Gentar Lawan Jepang, Pemain Timnas U-19 Sebut Sama-sama Makan Nasi

Kompas.com - 25/10/2018, 14:35 WIB
Pesepak bola Timnas U-19 Indonesia melakukan selebrasi setelah Syahrian Abimanyu (kiri) mencetak gol ke gawang Timnas U-19 Thailand dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (8/10/2017). Timnas U-19 Indonesia menang 3-0 atas Timnas U-19 Thailand. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPesepak bola Timnas U-19 Indonesia melakukan selebrasi setelah Syahrian Abimanyu (kiri) mencetak gol ke gawang Timnas U-19 Thailand dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (8/10/2017). Timnas U-19 Indonesia menang 3-0 atas Timnas U-19 Thailand.
|

KOMPAS.com - Timnas U-19 Indonesia akan bertemu timnas U-19 Jepang pada babak perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (28/10/2018). 

Jelang pertandingan akhir pekan nanti, gelandang timnas U-19 Indonesia, Syahrian Abimanyu, menegaskan bahwa timnya tidak gentar untuk bertemu timnas U-19 Jepang.

Timnas U-19 Indonesia berhasil melaju ke babak selanjutnya dengan status runner-up Grup A.

Skuad asuhan Indra Sjafri itu mendapatkan enam poin dari tiga pertandingan yang dilakoninya melawan timnas U-19 Uni Emirat Arab, timnas U-19 Qatar, dan timnas U-19 Taiwan.

Baca juga: Indra Sjafri Akan Lihat Langsung Permainan Timnas U-19 Jepang

Sebelum berbicara mengenai kekuatan timnas U-19 Jepang, Syahrian Abimanyu mengucapkan rasa bersyukur bisa membawa timnas U-19 Indonesia lolos ke fase gugur.

Apa pun yang terjadi di babak delapan besar, gelandang milik Sriwijaya FC itu mengaku siap.

"Pertama-tama ucap syukur alhamdullilah atas kemenangan melawan timnas U-19 UEA," kata Syahrian Abimanyu.

"Insya Allah di pertandingan selanjutnya, kami fokus lagi. Insya Allah bisa sampai semifinal," kata Syahrian Abimanyu.

Lebih lanjut, Syahrian Abimanyu mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya sangat yakin bisa mengalahkan timnas U-19 Jepang.

Tekad itu diusung agar timnas U-19 Indonesia bisa menembus target dari PSSI untuk mencapai semifinal dan lolos ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Baca Juga: Solusi Jose Mourinho Usai Kalah dari Juventus: Belanja Lagi!

Ketidaktakutan Syahrian Abimanyu juga disebabkan timnas U-19 Indonesia akan bermain di depan puluhan ribu suporter Tanah Air.

Dukungan itu akan menjadi motivasi bagi Egy Maulana Vikri dkk untuk mengalahkan juara bertahan pada Piala Asia U-19 tersebut.

"Kami optimistis menang melawan Jepang, apalagi kami tuan rumah. Kita sama-sama makan nasi, dia sama-sama main bola. Yang kita tidak boleh lawan cuma orangtua dan Tuhan," kata Syahrian Abimanyu. (M Hary Prasetya)

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X