Pelatih PSS Sleman Kaget Hendika Arga Permana Pilih Pensiun Dini

Kompas.com - 25/10/2018, 12:15 WIB
Pemain PSIM Yogyakarta, Hendika Arga Permana, saat mencoba melewati pemain PSS Sleman. Dalam laga ini, PSIM menang 1-0 atas PSS. KOMPAS.com / Wijaya KusumaPemain PSIM Yogyakarta, Hendika Arga Permana, saat mencoba melewati pemain PSS Sleman. Dalam laga ini, PSIM menang 1-0 atas PSS.

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Pemain PSS Sleman, Hendika Arga Permana, memutuskan mengakhiri karier sepak bola profesional di usia 25 tahun.

Hendika Arga Permana mengumumkan keputusannya untuk pensiun melalui akin Instagram pribadinya.

Hendika Arga Permana sebenarnya didatangkan ke PSS Sleman untuk memperkuat skuad berjuluk Super Elang Jawa ini di putaran delapan besar Liga 2. Dia berada di PSS Sleman dengan status pemain pinjaman dari PSIM Yogyakarta.

Kabar mundurnya eks Kapten PSIM Yogyakarta ini membuat pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara, kaget.

"Pertama mendengar (Hendika Arga Permana mundur dari sepak bola profesional) tentunya kaget, juga," ujar Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (24/10/2018).

Baca juga: Tujuh Pemain Anyar PSS Sleman Cepat Beradaptasi

Sebagai mantan pesepak bola, Seto menyayangkan mundurnya Hendika Arga Permana dari dunia sepak bola profesional. Seto berharap keputusan tersebut hanya emosional semata.

"Mudah-mudahan keputusan emosional dia. Ya mudah-mudahan bisa diubah," tuturnya.

Mantan pemain Timnas Indonesia ini menilai Hendika Arga Permana merupakan pemain muda potensial dan bertalenta. Kesempatan dia berkarier di dunia sepak bola juga masih cukup panjang dan bisa terus berkembang.

"Tetapi, bagaimana pun juga kami harus menghormati dan menghargai keputusan Arga. Apapun keputusannya, Arga yang paling tahu situasi dan kondisinya," urainya.

Baca juga: Hadapi Delapan Besar Liga 2, PSS Sleman Diperkuat Tujuh Pemain Anyar

Seto Nurdiyantara memahami situasi yang dialami Hendika Arga Permana. Sebab, dia pernah memperkuat tiga tim yang ada di Yogyakarta.

"Semoga ini sebagai pembelajaran bagi semua pihak, artinya mudah-mudahan paham betul apa arti dari sepak bola," kata Seto. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X