Alasan Saddil Ramdani Diganti Setelah Kartu Meraih Nurhidayat

Kompas.com - 25/10/2018, 07:08 WIB
Pemain timnas U-19 Indonesia, Saddil Ramdani (merah) berebut bola dengan pemain Uni Emirat Arab, Abdelrahman Saleh dalam laga lanjutan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018). AFCPemain timnas U-19 Indonesia, Saddil Ramdani (merah) berebut bola dengan pemain Uni Emirat Arab, Abdelrahman Saleh dalam laga lanjutan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, membeberkan alasan menarik Saddil Ramdani seusai timnya bermain dengan 10 pemain menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (24/10/2018).

Saddil Ramdani ditarik ke luar untuk digantikan oleh Indra Mustafa pada menit ke-53 setelah bek Nurhidayat Haji Haris mendapatkan kartu kuning kedua.

"Kalau bukan Saddil siapa? Yang jelas ada hitungan tersendiri bagi kami.Perhitungan ini sudah kami pikirkan sebelumnya," kata Indra Sjafri seusai laga.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Kalahkan UEA dan Sukses Maju Babak Perempat Final Piala Asia U-19

"Keputusan seperti ini harus diambil, karena kalau Egy yang diganti, dia masih bagus. Sementara itu, Saddil sebelum diganti pernah membuat tiga kali miss," ujarnya.

Menurut Indra Sjafri, keputusan itu menarik Saddil Ramdani secara spontan dengan melihat kondisi yang terjadi di lapangan. Diakuinya, keputusan pergantian pemain itu dilakukan tanpa berkomunikasi dengan asistennya.

"Ada alasan paling mendetail dan saya tak sempat bertanya dengan asisten. Keputusan itu diambil dengan segala risikonya," tutur Indra.

"Kami mengurangi pemain depan untuk menambah center back karena kartu merah (Nurhidayat)," ucapnya.

Baca juga: Jadwal Timnas U-19 Indonesia di Perempat Final Piala Asia U-19 2018, Satu Langkah ke Piala Dunia

Selain itu, Indra Sjafri tak lupa mengucapkan syukur atas kemenangan tipis yang diraih timnya atas UEA dengan skor akhir 1-0. Apalagi, mereka hanya bermain dengan 10 orang.

"Ini kerja keras luar bsa dari pemain dan rahmat Allah SWT yang memberikan kemenangan penting malam ini," kata Indra Sjafri.

"Saya pikir kemenangan ini akan membuat pemain lebih termotivasi pada babak perempat final," ujarnya.

Garuda Nusantara akan berhadapan dengan Timnas U-19 Jepang pada laga perempat final di SUGBK, Minggu (28/10/2018). (Muhammad Robbani)

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X