Indra Sjafri: Nurhidayat Pahlawan, Kartu Merah Itu demi Negara

Kompas.com - 25/10/2018, 06:17 WIB
Kostum Timnas U-19 Indonesia di kamar ganti Stadion Utama Gelora Bung Karno jelang laga melawan Uni Emirat Arab, 24 Oktober 2018. AFCKostum Timnas U-19 Indonesia di kamar ganti Stadion Utama Gelora Bung Karno jelang laga melawan Uni Emirat Arab, 24 Oktober 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, tidak mau mempermasalahkan kartu merah yang didapat oleh Nurhidayat Haji Haris pada laga kontra timnas U-19 Uni Emirat Arab (UEA). Dia justru menilai sang kapten bak pahlawan. 

Laga Timnas U-19 Indonesia vs UEA yang merupakan partai terakhir fase Grup A Piala Asia U-19 2018 digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (24/10/2018). Nurhidayat diusir wasit akibat mendapat kartu kuning keduanya pada saat laga memasuki menit ke-53.

Kendati demikian, Indonesia tetap bisa mempertahankan keunggulan 1-0 berkat gol Witan Sulaiman hingga peluit panjang berbunyi. Pelatih Indra Sjafri pun tak terlalu mempermasalahkan kartu merah sang kapten. 

"Tak perlu lah dibuat anggapan bahwa Nurhidayat bersalah, harus tetap positif," kata Indra Sjafri seusai laga kontra UEA.

Baca juga: Alasan Timnas U-19 Indonesia Lolos Perempat Final meski Punya Poin Sama dengan Qatar dan UEA

"Enggak baik (anggapan) itu. Kalau mau maju sepak bola kita, yuk bareng-bareng kasih motivasi, meski evaluasi tetap dilakukan. Nurhidayat merupakan pahlawan, kartu merah itu untuk negara," ujarnya.

Pelatih asal Sumatera Barat itu juga memberikan pandangannya soal Indra Mustafa sebagai pengganti Nurhidayat.

"Soal Indra Mustafa, apa yang ditugaskan kepada dia berhasil berjalan dengan baik," tuturnya.

"Kalau ada beberapa miss itu wajar karena dia baru masuk, setelah itu dia cukup bermanfaat buat tim," ucapnya.

Baca juga: Kalah dari Timnas U-19 Indonesia, UEA jadi Tim Ke-4 yang Angkat Kaki dari Piala Asia U-19 2018

Kemenangan 1-0 membuat Garuda Nusantara finsi di posisi kedua Grup A. Mereka akan berhadapan dengan Jepang pada perempat final. 

Duel Timnas U-19 Indonesia vs Jepang pada laga perempat final akan berlangsung di SUGBK, Minggu (28/10/2018) pada pukul 19.30 WIB. Seperti halnya fase grup, RCTI kemungkinan besar akan menyiarkan laga tersebut.  (Muhammad Robbani)

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X