Kompas.com - 24/10/2018, 22:15 WIB
Seorang pemain timnas U-19 Indonesia berebut bola dengan seorang pemain Uni Emirat Arab dalam laga lanjutan Grup A Piala Asia U-19 kontra Uni Emirat Arab di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018). SUPERBALL/FERI SETIAWANSeorang pemain timnas U-19 Indonesia berebut bola dengan seorang pemain Uni Emirat Arab dalam laga lanjutan Grup A Piala Asia U-19 kontra Uni Emirat Arab di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.comTimnas U-19 Indonesia berhasil menang atas timnas U-19 Uni Emirat Arab (UAE) pada ajang Piala Asia U-19 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (24/10/2018), dengan skor akhir 1-0.

Gol dicetak Witan Sulaeman pada menit ke-22.

Dengan hasil ini, Indonesia berhasil melaju ke babak perempat final karena berhasil menempati posisi kedua klasemen Grup A Piala Asia U-19.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Kalahkan UEA dan Sukses Maju Babak Perempat Final Piala Asia U-19

Pada pertandingan lain, timnas U-19 Qatar berhasil menang 4-0 atas timnas U-19 Taiwan. Dengan hasil itu, Qatar berhasil menempati puncak klasemen Grup A.

Klasemen terakhir Grup A Piala Asia U-19.AFC Klasemen terakhir Grup A Piala Asia U-19.

Sebenarnya, UEA, Qatar, dan Indonesia sama-sama mengemas 6 poin. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan hasil itu, akan dibuat klasemen kecil tanpa memperhitungkan Taiwan yang pasti tersingkir.

Selisih gol ketiga tim itu akan dihitung dengan menghapus jumlah gol ketiga tim saat melawan Taiwan.

Baca juga: Piala Asia U-19 2018 - Qatar Bungkam Taiwan 4-0, Indonesia Lolos dengan Status Runner Up

Hasil akhirnya, Qatar menjadi pemuncak klasemen karena memiliki jumlah tujuh gol. Sementara itu, Indonesia mendapat enam gol sehingga menjadi runner-up, sedangkan UEA meraih posisi ketiga klasemen akhir Grup A karena hanya membukukan dua gol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.