Pemain Tajikistan Cedera Parah, Tim Medis Dinilai Tak Kompeten

Kompas.com - 24/10/2018, 18:40 WIB
Logo Piala Asia U-19 2018. Turnamen ini akan berlangsung di Indonesia pada 18 Oktober hingga 8 November 2018PSSI Logo Piala Asia U-19 2018. Turnamen ini akan berlangsung di Indonesia pada 18 Oktober hingga 8 November 2018

JAKARTA, KOMPAS.com – Pelatih timnas U-19 Malaysia, Bojan Hodak, menyoroti kinerja tim medis di pertandingan Piala Asia U-19 2018.

Bojan menilai tim medis tidak kompeten saat menangani pemain timnas U-19 Tajikistan, Fuzaylov Ziyovuddin, yang mengalami cedera parah pada laga kontra Malaysia, Selasa (23/10/2018).

Fuzaylov Ziyovuddin mengalami cedera parah setelah berduel dengan pemain timnas U-19 Malaysia, Nabil Hakim. Namun, menurut Bojan, tim medis seolah tidak tahu apa yang harus dilakukan.

”Kami melihat bahwa cedera pemain sangat serius, tetapi tim medis tidak tahu apa yang harus dilakukan,” kata Bojan dalam konferensi pers setelah pertandingan berakhir.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Vs UEA, Todd Rivaldo Angkat Bicara Jelang Laga

”Semua orang harus ingat cedera yang dialami pemain Tajikistan itu buruk. Menurut saya, bolanya 50/50 dan itu bukan kebetulan,” ujar Bojan menambahkan.

Bojan berharap AFC lebih serius menangani cedera pemain di lapangan karena itu terkait masa depan pilar muda.

Dalam aksi yang melibatkan Malaysia dan Tajikistan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Fuzaylov mengalami cedera parah setelah mendapat tekel horor Nabil Hakim pada menit ke-83.

Pergelangan kaki pemain 18 tahun ini terkilir akibat duel itu. (Estu Santoso)

Baca juga: Ketum PSSI Anggap Luis Milla Tidak Serius Ingin Latih Timnas Indonesia

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X