Mourinho: Man United Belum Selevel Juventus, Barcelona, dan Real Madrid

Kompas.com - 24/10/2018, 09:14 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sebelum dimulainya laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018. GLYN KIRK/AFPEkspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sebelum dimulainya laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018.

KOMPAS.com — Pelatih Manchester United Jose Mourinho menyatakan, skuadnya belum bisa menandingi klub elite Eropa, seperti Juventus, Barcelona, Real Madrid, hingga Manchester City.

Pernyataan Mourinho ini dilontarkan setelah Man United kalah 0-1 dari Juventus pada laga ketiga fase Grup H Liga Champions di Stadion Old Trafford, Selasa (23/10/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Menurut Mourinho, keempat tim tersebut kini merupakan tim terbaik dunia karena setiap tahunnya selalu memperbaiki skuadnya. Mourinho menceritakan bagaimana perkembangan Juventus dalam lima tahun terakhir.

"Bagaimana Anda bisa mencapai level Juventus, Real Madrid, Barcelona, dan Manchester City? Mereka tidak pernah puas dan merasa ingin selalu lebih," kata Mourinho dikutip dari situs web ESPN.

Baca juga: Manchester United Vs Juventus - Gestur 3 Jari Kembali Dilakukan Jose Mourinho, Kali Ini untuk Ingatkan Fans Juventus

"Juventus adalah juara Liga Italia tujuh tahun terakhir dengan dua final Liga Champions. Mereka sudah punya Paulo Dybala dan Mandzukic, mereka tetap ingin mendatangkan Cristiano Ronaldo. Mereka punya Giorgio Chiellini, mereka tidak puas dan membeli Leonardo Bonucci," tutur Mourinho.

"Jadi, tim besar dengan sejarah panjang pasti selalu punya keinginan untuk mendapatkan masa depan yang cerah. Mereka melakukan apa pun untuk itu. Mereka selalu menargetkan treble winners karena mereka sudah menguasai kompetisi domestik," ucap pelatih asal Portugal ini.

Baca juga: Sejarah Perseteruan Jose Mourinho dengan Cristiano Ronaldo, bak Air Susu Dibalas Air Tuba

Secara tidak langsung, pernyataan Mourinho ini seperti menyindir manajemen Man United terkait dengan kebijakan transfer.

Seperti diketahui, pada awal musim ini, Mourinho sempat bersitegang dengan CEO klub, Ed Woodward. Hal ini disebabkan Mourinho merasa berang karena pemain incarannya tidak ada yang datang.

Hasil melawan Juventus membuat Man United saat ini hanya bisa meraih satu kemenangan dalam tujuh laga terakhir. Tidak hanya itu, ini adalah kekalahan keempat Man United di Old Trafford dalam 13 laga terakhir di semua kompetisi.



Sumber ESPN
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X