Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga 1, Dian Agus Mengaku Masih Lapar Trofi Juara

Kompas.com - 22/10/2018, 23:00 WIB
Hamzah Arfah,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com – Penjaga gawang Barito Putera Dian Agus Prasetyo membantah kabar yang menyebutkan bahwa para pemain tim berjulukan Laskar Antasari sudah puas dengan apa yang mereka dapatkan saat ini.

Mantan penjaga gawang Mitra Kukar ini juga mengatakan, apa yang didapatkan skuad Barito dalam beberapa laga terakhir karena kurang beruntung. Ini membuat mereka tak meraih hasil maksimal.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Munculkan Masalah Baru bagi Pendukung Juventus

“Sebagai pemain, tentu saya masih lapar trofi juara yang itu belum pernah saya dapatkan selama karier sebagai pesepak bola profesional,” kata Dian Agus, Senin (22/10/2018)

“Tidak tahu rekan-rekan. Tapi saya kira, mereka juga sama dengan saya. Kami juga sudah kerja keras dalam setiap pertandingan, hanya memang hasil akhir belum sesuai harapan,” ucap dia.

Dian dan rekan-rekan bertekad menjadikan pertandingan kontra Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Selasa (23/10/2018) malam, sebagai momentum kebangkitan.

“Sama seperti laga-laga sebelumnya dan laga yang kami jalani pada umumnya, tentu kami akan berusaha keras untuk bisa meraih hasil apik. Meski kami tahu, Persela belum pernah kalah di kandangnya sendiri,” ujar dia.

Pada H-1, Barito tak mengambil sesi uji coba lapangan di Stadion Surajaya. Ini dilakukan karena masalah recovery yang mepet serta jarak yang terlampu jauh lantaran Barito menginap di Surabaya.

“Saya kira nggak ada pengaruh, sebab sebelumnya kan sudah sempat lawan Persela. Selain itu, lokasi hotel dan lapangan cukup jauh, sementara recovery kami pendek usai lawan Perseru kemarin, makanya kami ambil latihan di lapangan Jenggolo saja, lebih dekat,” tutur Dian.

Para pemain Barito hanya memiliki waktu tiga hari untuk recovery selepas laga kontra Perseru (19/10/2018) untuk menghadapi Persela. Skuad Barito sudah tiba di Surabaya pada Minggu (21/10/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com