Liga 1 Indonesia Masuk 3 Besar Nominasi Kompetisi Berkembang di Asia

Kompas.com - 22/10/2018, 22:17 WIB
Liga 1 Sepak Bola Indonesia 2018 ABDURRAHMAN NAUFALLiga 1 Sepak Bola Indonesia 2018

KOMPAS.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Berlinton Siahaan, mengatakan liga sepak bola nasional masuk ke dalam tiga besar nominasi kompetisi berkembang di Asia.

Hal ini diketahui setelah PT LIB mendapatkan undangan menghadiri malam penghargaan pada 19-20 November 2018 di Thailand.

Seperti diketahui, AFC bersama SPIA (Sport Industry Awards) Asia akan mengumumkan sepuluh liga yang masuk ke dalam kompetisi paling berkembang di Asia.

“Kami PT LIB mendapat undangan dari AFC untuk menghadiri penghargaan tersebut dan tentu saja ini sangat membanggakan,” kata Berlinton dikutip dari BolaSport.com.

“Yang diundang itu hanya tiga, kami dan dua lagi kami tidak tahu. Kami harus bersyukur bahwa ternyata sepak bola Indonesia sangat berkembang,” kata Berlinton menambahkan.

Baca juga: Manajer Bantah Evan Dimas Dapat Gaji Rp 3 Miliar bila Pindah ke Klub Thailand

Dalam 10 besar liga berkembang se-Asia, Indonesia akan bersaing dengan Bhutan, Guam, India, Yordania, Kirgistan, Filipina, Singapura, Tajikistan, dan Vietnam.

Berlinton mengatakan beberapa aspek yang mendukung keberhasilan Indonesia adalah dari sisi komunikasi, media, promosi, administrasi, keuangan, dan hal-hal lain yang dinilai AFC.

Baca juga: Persib Terancam Digeser Persija pada Pekan Ke-27 Liga 1 2018

Berlinton berharap Indonesia bisa mendapatkan penghargaan liga paling berkembang di Asia.

“Mudah-mudahan PT LIB ataupun Indonesia menjadi juaranya, karena ini hanya tiga negara yang diundang dan apa pun itu dengan segala kekurangan tadi kami coba berbangga hati," kata Berlinton.

“Apa pun itu tetap kami akan perbaiki. Mudah-mudahan di hari-hari yang akan datang, kami akan lebih baik lagi kompetisi ini berjalan. Dan sekali lagi terima kasih buat semuanya, kami harus hargai ini, ternyata pihak luar yang menilai kami itu pengembangan kami cukup baik," ucap Berlinton menambahkan. (Mochamad Hary Prasetya)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X