Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas U-19 Indonesia Vs Qatar, Umaru Kecewa Gagal Cetak 2 Gol Lagi

Kompas.com - 22/10/2018, 09:40 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber AFC

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyerang timnas U-19 Qatar, Abdulrasheed Umaru, mengaku kecewa karena gagal mencetak dua gol tambahan bagi timnya.

Umaru mendapatkan peluang menambah gol saat menjelang babak pertama berakhir, tetapi tendangannya masih melesat jauh di atas gawang.

Sementara itu, satu peluang lainnya didapat lagi saat di babak kedua, Umaru berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tetapi gagal memanfaatkannya dengan baik.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Vs Qatar - Profil Todd Rivaldo Ferre, Sang Pemberi Harapan Garuda Nusantara

"Saya kecewa melewatkan kesempatan mencetak dua gol tersebut. Dua gol itu bisa menjadi tambahan untuk tiga gol saya sehingga menjadi keuntungan besar bagi kami," kata Abdulrasheed Umaru dilansir dari AFC.com.

"Saya melewatkan beberapa kesempatan. Itu bisa terjadi dalam sepak bola. Anda bisa mencetak gol, mencetak gol banyak, tetapi Anda bisa meleset juga dan ketika Anda melakukan itu, Anda harus tetap bermain," ucapnya.

Walaupun begitu, penyerang Qatar berdarah Belgia ini tetap merasa bangga dan dia mengaku siap menghadapi laga selanjutnya.

"Namun, akhirnya kami memenangi laga dan saya menantikan laga berikutnya. Kami harap bisa melaju ke babak selanjutnya," ujarnya.

Pada laga penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (21/10/2018) ini, timnas U-19 Qatar berhasil mengalahkan timnas U-19 Indonesia dengan skor akhir 6-5.

Baca Juga: Piala Asia U-19 - Peluang Lolos Terbuka Lebar, UEA Indikasikan Tetap Turunkan Tim Terbaik Melawan Indonesia

Gol kemenangan Qatar dicetak oleh Hashim Ali (11', 51'), trigol Abdulrasheed Umaru (13', 41, 56'), dan Mohammed Waad (24').

Adapun lima gol balasan Indonesia dicetak oleh Muhammad Luthfi Kamal pada menit ke-28, hat-trick Todd Rivaldo (65', 73', 81'), dan Saddil Ramdani (69').

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber AFC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com