Kalah Telak, Pelatih Timnas U-19 Taiwan Soroti Keracunan Makanan

Kompas.com - 22/10/2018, 05:30 WIB
Uni Emirat Arab menang telak atas Taiwan pada pertandingan Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 21 Oktober 2018. AFC/Robertus Pudyanto Hari PribadiUni Emirat Arab menang telak atas Taiwan pada pertandingan Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 21 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Timnas U-19 Taiwan harus tersingkir dari Piala Asia U-19 2018 setelah takluk 1-8 dari Uni Emirat Arab pada laga kedua penyisihan Grup A, Minggu (20/10/2018).

Seusai laga, pelatih Taiwan, Vom Ca Nhum, menyebut pemainnya mengalami keracunan makanan hingga ada tiga pemain yang dirawat di rumah sakit.

"Pemain kami bermasalah pada perutnya karena makanan. Dokter AFC juga mengamati makanan itu dan banyak yang sakit perut, " kata Vom Ca Nhum dikutip dari BolaSport.com.

Baca juga: Skenario agar Timnas U-19 Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-19 2018

"Ada tiga orang dirawat di rumah sakit. Kami sudah mengganti makanan itu," ujarnya menambahkan.

Meskipun mengalami kendala nonteknis, Vom Ca Nhum tidak mau masalah itu dijadikan alasan utama timnya untuk kalah.

Vom Ca Num kemudian memuji para pemain yang menurutnya sudah mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Soal makanan, setelah itu kami ganti koki dan restaurant, AFC yang melakukan itu. Namun, sekali lagi, itu bukan alasan untuk kami kalah (dari UEA)," tutur Vom Ca Nhum.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Vs Qatar - Profil Todd Rivaldo Ferre, Sang Pemberi Harapan Garuda 

"Saya menjelaskan keracunan makanan bukan alasan kalah, tetapi saya sanjung para pemain saya karena sudah berjuang sampai akhir," ucapnya menambahkan.

Vom Ca Nhum kemudian mengucapkan selamat kepada UEA yang menjadi tim pertama dari Grup A lolos ke fase gugur.

"Saya ucapkan selamat kepada UEA. Kami butuh pengalaman internasional. Pemain kami terlihat jelas kalah pengalaman dari UEA dalam pertandingan tadi," ujar Vom Ca Nhum.

Baik Taiwan dan UEA masih menyisakan satu laga lagi di fase grup. Pada laga terakhir, Taiwan akan berhadapan dengan Qatar, sementara UEA melawan tuan rumah, Indonesia.

Qatar dan Indonesia akan berebut satu tiket terakhir untuk lolos ke babak perempat final. Dua laga pamungkas tersebut akan digelar pada Rabu (24/10/2018). (Muhammad Rabbani)

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X