Luis Milla Ucapkan Salam Perpisahan hingga Kritik PSSI

Kompas.com - 22/10/2018, 05:00 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, memberikan instruksi pada laga PSSI Anniversary Cup 2018 kontra timnas u-23 Korea Utara di Stadion Pakansari, Bogor, pada 30 April 2018.
MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COMPelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, memberikan instruksi pada laga PSSI Anniversary Cup 2018 kontra timnas u-23 Korea Utara di Stadion Pakansari, Bogor, pada 30 April 2018.

KOMPAS.com — Mantan pelatih Timnas Indonesia asal Spanyol, Luis Milla, menyampaikan salam perpisahan setelah dirinya dan PSSI tidak lagi bekerja sama, Minggu (21/10/2018).

Kepastian Luis Milla tidak lagi melatih timnas Indonesia sudah diketahui sejak Minggu siang. Komite Eksekutif (Exco) PSSI sepakat untuk menunjuk asisten Luis Milla saat masih menjabat, Bima Sakti, sebagai pelatih kepala timnas untuk Piala AFF 2018.

Sebenarnya, PSSI memutuskan untuk memperpanjang kontrak Luis Milla selama satu tahun saat kontraknya habis pada Agustus lalu.

Selama negosiasi, banyak kabar miring yang muncul seperti penunggakan gaji Luis Milla, hingga kekecewaan PSSI yang mempertanyakan profesionalitas pelatih asal Spanyol itu dan agennya.

Terlepas dari hal itu, pada akhirnya kebersamaan Luis Milla dan timnas Indonesia harus berakhir. 

Baca Juga: Bima Sakti Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Inilah Daftar Pelatih Seluruh Peserta Piala AFF 2018

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Luis Milla (@luismillacoach) pada 21 Okt 2018 jam 7:53 PDT

Dalam ucapan perpisahannya, Luis Milla mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf dan pemain yang telah bekerja sama dengan dirinya.

Tidak hanya itu, Luis Milla juga menulis kritik kepada PSSI terkait kontrak, manajemen, dan profesionalitas para petinggi organisasi.

Ucapan perpisahan ini ditulis Luis Milla di akun instagram pribadinya yang disertai beberapa foto selama dia bekerja di Indonesia.

Selama satu setengah tahun bekerja di Indonesia, Luis Milla mempersembahkan medali perunggu pada  SEA Games 2017.

Asian Games 2018 menjadi turnamen terakhir Luis Milla dan membawa Indonesia melaju hingga babak 16 besar.

Baca juga: PSSI Batal Perpanjang Kontrak Luis Milla, Warganet Murka

Berikut adalah ucapan lengkap perpisahan Luis Milla:

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Instagram
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X