Resmi, PSSI Tunjuk Bima Sakti Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Kompas.com - 21/10/2018, 16:02 WIB
Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia sekaligus caretaker timnas U-19, Bima Sakti, dalam training camp (TC) timnas U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta pada Rabu (17/1/2018) pagi WIB. FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COMAsisten pelatih timnas U-23 Indonesia sekaligus caretaker timnas U-19, Bima Sakti, dalam training camp (TC) timnas U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta pada Rabu (17/1/2018) pagi WIB.

KOMPAS.com - Hasil rapat Komite Exco PSSI memutuskan Bima Sakti menjadi pelatih kepala timnas senior Indonesia, Minggu (21/10/2018).

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu anggota Executive Committee (Exco) PSSI, Alamsyah Satya Sukawijaya.

"Pelatih kepala timnas Indonesia diputus rapat Exco hari ini, Bima Sakti menggantikan Luis Milla sebagai pelatih kepala," kata Yoyok Sukawi, sapaan akrab Alamsyah, kepada BolaSport.com.

Sebelumnya, Bima Sakti berstatus pelatih interim atau sementara setelah Indonesia tersingkir pada babak 16 besar Asian Games 2018.

Baca juga: PSSI Menilai Kinerja Bima Sakti Sudah Baik sebagai Pelatih Interim Timnas Indonesia

Status ini berlaku karena PSSI sedang melakukan negosiasi perpanjangan kontrak dengan Luis Milla. Bima Sakti adalah asisten Luis Milla sejak 2017 baik di level U-23 maupun senior.

Hingga saat ini belum diketahui mengapa Luis Milla dan PSSI tidak lagi bekerja sama.

Untuk diketahui, setelah kontrak Luis Milla habis, PSSI memutuskan untuk memperpanjang kontraknya selama satu tahun ke depan.

Baca juga: Tiga Kiper Ini Berpeluang Besar Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono, kemudian mengucapkan terima kasih kepada Luis Milla.

“Selamat bertugas untuk Pelatih Bima Sakti dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Luis Milla atas dedikasi dan kerja samanya selama satu setengah tahun,” kata Joko Driyono dikutip dari situs resmi PSSI.

“Ini menjadi momentum PSSI dan arahan ketua umum yang mempercayakan pelatih Timnas Indonesia kepada sosok pelatih muda,” tutur Joko menambahkan.

Bima Sakti akan menjalankan tugas pertamanya pada ajang Piala AFF 2018 yang akan berlangsung 8 November sampai 19 Desember. Indonesia tergabung di Grup A bersama Singapura, Timor Leste, Thailand dan Filipina.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X