Kompas.com - 21/10/2018, 15:42 WIB
 Lapangan Detasemen Rudal 002 Batalyon Artileri Pertahanan Udara, kota Bontang, Kalimantan Timur, Minggu (21/10/2018), ramai dipadati pegowes untuk bersama-sama mengayuh sepedanya dalam Sepeda Nusantara 2018 Etape Bontang. Lapangan Detasemen Rudal 002 Batalyon Artileri Pertahanan Udara, kota Bontang, Kalimantan Timur, Minggu (21/10/2018), ramai dipadati pegowes untuk bersama-sama mengayuh sepedanya dalam Sepeda Nusantara 2018 Etape Bontang.


BONTANG, Kompas.com - Lapangan Detasemen Rudal 002 Batalyon Artileri Pertahanan Udara, kota Bontang, Kalimantan Timur, Minggu (21/10/2018), ramai dipadati pegowes untuk bersama-sama mengayuh sepedanya dalam Sepeda Nusantara 2018 Etape Bontang.

Kegiatan program Sepeda Nusantara Etape Bontang itu juga sekaligus menjadi peringatan HUT Kota Bontang ke-19 dan HUT TNI ke-73.

Puluhan komunitas sepeda menempuh rute sejauh 25 kilometer di kota gas dan pupuk itu dalam salah satu program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini.

"Kami berharap kegiatan bersepeda ini menjadi sebuah tradisi di berbagai daerah di Indonesia. Dengan bersepeda, tingkat kebugaran masyarakat Indonesia bisa meningkat di atas 30 persen," kata Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Teguh Raharjo di Bontang.

Kota yang terletak sekitar 120 kilometer dari Ibukota Kalimantan Timur Samarinda itu, menurut Teguh, juga menyelenggarakan program Gala Desa, selain Sepeda Nusantara.

"Dua program itu akan semakin meningkatkan kebugaran masyarakat selain juga menampilkan potensi bibit-bibit atlet nasional yang akan mewakili Indonesia dalam kejuaraan internasional," ujar Teguh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Teguh menambahkan program Sepeda Nusantara menjadi salah satu program unggulan Kemenpora sejak 2017 dan akan menjadi program berkelanjutan hingga 2019.

Program Sepeda Nusantara merupukan kelanjutkan program Gowes Pesona Nusantara yang telah mendapatkan persetujuan dari DPR RI sekaligus menjalankan amanat Presiden No. 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.