Resmi Jadi Pelatih Sriwijaya FC, Ini Target untuk Alfredo Vera

Kompas.com - 21/10/2018, 15:15 WIB
Dirut PT SOM Muddai Madang bersama pelatih baru Sriwijaya FC Alfredo Vera dan Ucok Hidayat selaku manajer Sriwijaya FC, ketika berada di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (21/10/2018). Alfredo sendiri sebelumnya adalah pelatih dari Persebaya dan kini bergabung ke Sriwijaya FC. KOMPAS.com/ Aji YK PutraDirut PT SOM Muddai Madang bersama pelatih baru Sriwijaya FC Alfredo Vera dan Ucok Hidayat selaku manajer Sriwijaya FC, ketika berada di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (21/10/2018). Alfredo sendiri sebelumnya adalah pelatih dari Persebaya dan kini bergabung ke Sriwijaya FC.

PALEMBANG, KOMPAS.com - Mantan pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera, resmi menjadi pelatih kepala Sriwijaya FC. Dia menggantikan Subangkit yang lengser setelah Laskar Wong Kito menelan rangkaian hasil negatif.

Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Muddai Maddang, mengatakan bahwa kondisi Sriwijaya FC yang di ujung jurang, membuat mereka harus mengambil langkah cepat untuk mencari pelatih baru.

Baca Juga: Piala Asia U-19 - Dukung Indonesia, La Grande Berikan Delapan Imbauan Ini

Alfredo dinilai cocok dengan Sriwijaya FC. Menurut manajemen, sang pelatih memiliki ritme yang sama dengan cara bermain Sriwijaya FC.

“Sekarang Sriwijaya FC di posisi ke-14, jelas itu sangat mengkhawatirkan. Kami harapkan pelatih baru bisa membawa keluar dari degradasi,” ujar Muddai di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Minggu ( 21/10/2018).

Pada latihan perdana yang dilakukan hari ini, para pemain terlihat sangat cekatan mendengarkan intruksi Alfredo. Kondisi itu, menurut Muddai, membuat mereka yakin Sriwijaya FC mampu lolos dari zona degradasi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Dalam pertandingan melawan PSIS Semarang, nantinya Alfredo Vera langsung memimpin strategi dan pola permainan. Walau main away insya Allah menang karena materi pemain sudah mumpuni,” ujarnya.

Saat ini Sriwijaya FC mengumpulkan total 30 poin dari 26 laga yang sudah dilakoni. Mereka hanya unggul dua poin atas Perseru Serui dan PS Tira yang ada di posisi teratas zona degradasi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X