5 Penguasa Ruang Ganti Manchester United Era Sir Alex Ferguson

Kompas.com - 20/10/2018, 15:03 WIB
Parki Ji-sung (kiri) dan dua legenda Manchester United, Wayne Rooney dan Ryan Giggs. Parki Ji-sung (kiri) dan dua legenda Manchester United, Wayne Rooney dan Ryan Giggs.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penyerang DC United, Wayne Rooney, membeberkan nama-nama pemain yang menguasai ruang ganti Manchester United pada era kepelatihan Sir Alex Ferguson.

Wayne Rooney, yang memperkuat Manchester United dalam periode 2004-2017, menilai ada sejumlah nama dengan pengaruh besar di ruang ganti.

"Pemain-pemain seperti Ryan Giggs, Gary Neville, Paul Scholes, Rio Ferdinand, dan saya sendiri menginginkan yang terbaik untuk klub dan tidak akan pernah membiarkan siapa pun untuk mengacaukannya," kata Wayne Rooney.

Baca juga: Preview Chelsea Vs Manchester United - Maurizio Sarri Waspada Hadapi Tim Terbaik Liga Inggris

"Kami mengendalikan ruang ganti. Para pemain mendapatkan kepercayaan dari Alex Ferguson untuk melakukan ini," ujar Rooney lagi.

Hasilnya, Wayne Rooney menikmati 16 gelar bersama Manchester United, termasuk lima kali menjuarai Liga Inggris.

Akan tetapi, Wayne Rooney mengesampingkan pernyataan yang menilai Manchester United asuhan Jose Mourinho gagal menduplikasi gaya menyerang Sir Alex Ferguson.

Baca juga: Telat 5 Menit, Manchester United Kena Denda Rp 262 Juta dari UEFA

"Orang-orang membicarakan tim kami, khususnya dalam kaitan dengan Manchester United sekarang. Mereka mengatakan tim kami mengutamakan menyerang, menyerang, dan menyerang. Namun, sebenarnya kami tidak demikian," ucap Wayne Rooney.

"Kami merupakan tim yang dibangun untuk memukul di saat lawan lengah dan kami sangat efektif dalam hal itu," ujar Rooney menambahkan.

Hingga saat ini Wayne Rooney menyandang status sebagai top scorer sepanjang masa Manchester United dengan 253 gol. (Septian Tambunan)




Close Ads X