Kompas.com - 19/10/2018, 19:42 WIB
Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon, mengacungkan jempol kepada kamera ketika timnya tiba di Singapura untuk International Champions Cup 2018, 25 Juli 2018.
TESSA CHAY/INTERNATIONAL CHAMPIONS CUPKiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon, mengacungkan jempol kepada kamera ketika timnya tiba di Singapura untuk International Champions Cup 2018, 25 Juli 2018.

KOMPAS.com - Kiper Paris Saint Germain, Gianluigi Buffon, berharap timnya tidak bertemu dengan Juventus jika nantinya berhasil mencapai final Liga Champions.

Buffon mengaku tidak bisa membayangkan harus saling mengalahkan dengan tim yang sangat berjasa dalam kariernya sebagai pesepak bola.

"Tidak (ingin berhadapan dengan Juve di final). Saya tak mau kegembiraan saya berbuntut dengan kesedihan pada mantan rekan setim dan fans," ucap Buffon dikutip BolaSport.com dari Gazzetta dello Sport.

Baca juga: Gonzalo Higuain: Juventus Menyingkirkan Saya karena Cristiano Ronaldo

Menurut Buffon, besar kemungkinan PSG bertemu Juventus di Liga Champions.

"Kami sudah sering menangis bersama. Saya pantas mendapatkan kegembiraan yang sempurna. Jika harus berhadapan dengan Juventus, lebih baik sebelum partai final," tutur Buffon menambahkan.

Bersama Juventus, Buffon merasakan manis-pahitnya dunia sepak bola. Mulai dari dipaksa turun kasta ke Serie B sampai yang terindah adalah mencicipi scudetto sebanyak sembilan kali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Giorgio Chiellini: Juventus Tetap Bisa Dikalahkan

Hanya satu yang tidak bisa digapai Buffon bersama Juventus, yakni meraih gelar juara Liga Champions.

Juventus saat diperkuat Buffon sebenarnya kerap mencapai final Liga Champions. Sayang, gelar juara tidak berjodoh dengan mereka.

Musim ini, Buffon dan PSG tergabung di Grup C bersama Liverpool, Napoli dan Red Star Belgrade. Adapun Juventus berada di Grup H bersama Manchester United, Young Boys, dan Valencia. (Dimas Wahyu Indrajaya)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.