Sriwijaya Vs PSMS Medan, Rahasia Ayam Kinantan Curi Tiga Poin - Kompas.com

Sriwijaya Vs PSMS Medan, Rahasia Ayam Kinantan Curi Tiga Poin

Kompas.com - 19/10/2018, 10:21 WIB
Pelatih PSMS Medan Peter James Butler memberikan keterangan pers usai menghadapi Sriwijaya FC di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (18/10/2018). Dalam pertandingan tersebut PSMS berhasil menang telak dengan skor 3-0.KOMPAS.com/ Aji YK Putra Pelatih PSMS Medan Peter James Butler memberikan keterangan pers usai menghadapi Sriwijaya FC di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (18/10/2018). Dalam pertandingan tersebut PSMS berhasil menang telak dengan skor 3-0.

 

PALEMBANG, KOMPAS.com - PSMS Medan berhasil menang telak dengan skor 3-0 saat menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (18/10/2018).

Pelatih PSMS Medan, Peter James Butler, mengatakan keberhasilan menguasai lapangan hijau hingga menumbangkan tuan rumah tak lepas dari kegigihan para pemain untuk tetap fokus ketika menghadapi Sriwijaya FC.

Selain itu, pola permainan Sriwijaya FC juga selalu dipantau menjelang pertandingan berlangsung.

“Hasilnya sangat baik para pemain, bermain dengan fokus. Tadi kami ada beberapa kesalahan, tapi mampu diatasi hingga menang dengan skor 3-0,” kata Peter seusai pertandingan.

Peter mengakui para pemain depan Sriwijaya FC sempat merepotkan mereka pada menit awal. Alberto Goncalves dan Esteban Viscara selalu memberikan serangan tajam ke mulut gawang PSMS Medan.

Baca juga: Sriwijaya FC Vs PSMS Medan, Tuan Rumah Main Tak Pakai Hati

“Ini pertandingan di luar pertama yang kami menangi. Sriwijaya FC memang punya kualitas pemain baik, tapi kami mampu menghadapinya dengan mencuri peluang-peluang mereka,” kata dia. 

Selain itu, pemain muda PSMS Medan ternyata dapat berkontribusi bagi tim hingga mampu menguasai pertandingan.

“Banyak pemain muda di sini (PSMS Medan) yang belum berpengalaman, tapi kami dapat memaksimalkan dengan tetap fokus selama pertandingan,” kata dia.

Baca juga: Alasan PSMS Medan Belum Izinkan Firza Andika Latihan di Belgia

PSMS Medan sebelumnya berada di peringkat ke-17 di laga pertandingan Liga 1 2018. Berada di papan bawah klasemen membuat PSMS terancam terdegradasi pada musim ini.

Sementara itu, peringkat Sriwijaya FC masih berada di posisike-13 dan dihantui keluar dari zona aman.

“Saya hanya dua bulan di sini. Kami berusaha untuk tidak berada di zona merah dengan pelan-pelan mendapatkan poin,” ungkap Peter.



Close Ads X