Instruksi Indra Sjafri Bikin Timnas U-19 Indonesia Cetak 3 Gol

Kompas.com - 19/10/2018, 06:40 WIB
Pemain Timnas Taiwan Pin I Hou (kedua kiri) gagal menghalau bola sehingga terjadi gol untuk Timnas Indonesia dalam pertandingan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Indonesia menang 3-1.  ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPemain Timnas Taiwan Pin I Hou (kedua kiri) gagal menghalau bola sehingga terjadi gol untuk Timnas Indonesia dalam pertandingan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Indonesia menang 3-1.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bek Timnas U-19 Indonesia, Firza Andika, mengungkapkan instruksi pelatih Indra Sjafri saat tim mengalahkan Taiwan dengan skor 3-1 pada pertandingan Grup A Piala Asia U-19 2018. 

Dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (18/10/2018), tiga gol timnas U-19 Indonesia tercipta pada babak kedua. Setelah Egy Maulana Vikri memecah kebuntuan pada menit ke-59, Witan Sulaeman mencetak brace pada menit ke-70 dan ke-89.

Faktor apa yang bikin Timnas U-19 Indonesia bangkit pada babak kedua? 

"Kami diinstruksikan (pelatih Indra Sjafri) untuk melakukan pressing dari atas supaya lawan takut memegang bola. Kami ikuti instruksi itu," tutur Firza Andika seusai pertandingan. 

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Vs Taiwan, Ketajaman Nyaris Sempurna Witan Sulaeman

Firza Andika menilai timnya meraih kemenangan luar biasa pada malam ini, mengingat Taiwan sempat bermain rapat sehingga membuat permainan timnya sulit berkembang. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ini kemenangan yang luar biasa untuk bangsa dan negara. Kami bermain sangat bagus malam ini dan insya Allah ke depan kami bisa (menang terus)," tutur pemain PSMS Medan itu.

Pesepak bola Timnas Indonesia U19 Firza Andika melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Yordania U19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu (13/10/2018). Timnas Indonesia U19 menang 3-2.  ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN Pesepak bola Timnas Indonesia U19 Firza Andika melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Yordania U19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu (13/10/2018). Timnas Indonesia U19 menang 3-2.

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Qatar pada Minggu (21/10/2018). Pasukan Indra Sjafri diharapkan untuk bisa berada di trek kemenangan demi membuka peluang lolos ke Piala Dunia U-20 2019. 

"Insya Allah kami akan memenangi pertandingan (lawan Qatar) seperti tadi," tutur Firza Andika. 

Baca juga: Firza Andika Buka-bukaan soal Peluang Berlatih di Eropa

Demi meraih tiket ke Piala Dunia, timnas U-19 harus lolos ke babak semifinal. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.