Kompas.com - 19/10/2018, 06:20 WIB
Pesepak bola Indonesia Witan Sulaeman (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Taiwan dalam laga Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Indonesia menang dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pd. Akbar Nugroho GumayPesepak bola Indonesia Witan Sulaeman (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Taiwan dalam laga Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Indonesia menang dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pd.
|

KOMPAS.com  Penampilan apik pemain timnas U-19 Indonesia, Witan Sulaeman, membuat pelatih timnas U-19 Taiwan, Vom Ca Nhum, angkat bicara.

Witan Sulaeman mencetak dua gol saat timnas U-19 Indonesia menang dengan skor 3-1 atas timnas U-19 Taiwan pada laga perdana babak penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).

Satu gol lainnya dari timnas U-19 Indonesia dicetak Egy Maulana Vikri.

Sementara itu, gol semata wayang timnas U-19 Taiwan dibukukan Whang Chu Yu.

Baca juga: Hasil Timnas U-19 Vs Taiwan, Indonesia Menang 3-1

Menurut Vom Ca Nhum, Witan merupakan pemain yang berkualitas.

Kecepatannya di sisi sayap kiri skuad Garuda Nusantara mampu merepotkan lini belakang timnas U-19 Taiwan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Witan pemain cepat dan memiliki serangan yang sangat tajam serta tekniknya bagus," kata Vom Ca Nhum selepas pertandingan.

Vom Ca Nhum juga mengakui bahwa kualitas pemainnya masih di bawah timnas U-19 Indonesia.

Sebab, para pemainnya jarang mendapatkan pengalaman internasional.

Baca juga: Timnas U-19 Vs Taiwan, Egy Maulana Sebut Kemenangan Hasil Kerja Keras

"Itu yang membuat beberapa pemain kami melakukan beberapa kesalahan sehingga Witan bisa mencetak dua gol malam ini," kata Vom Ca Nhum.

Kemenangan timnas U-19 Indonesia atas timnas U-19 Taiwan membuat tim asuhan Indra Sjafri itu untuk sementara waktu menduduki puncak klasemen sementara Grup A dengan mengemas tiga poin.

Pada posisi kedua ditempati timnas U-19 Uni Emirat Arab (UEA) yang berhasil menang dengan skor 2-1 atas timnas U-19 Qatar di SUGBK sore tadi. (M Hary Prasetya)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.