RD Bakal Maksimalkan Motivasi Pemain untuk Kalahkan Bhayangkara FC

Kompas.com - 18/10/2018, 21:00 WIB
Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan.
@MITRAKUKARFC.OFFICIAL/INSTAGRAM Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan.

KOMPAS.comMitra Kukar berharap bisa meraih poin maksimal saat menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (19/10/2018). Mereka ingin mengakhiri tren buruk karena hasil kurang memuaskan dalam beberapa laga terakhir.

Pelatih kepala Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, menilai tidak ada yang salah dalam tubuh skuad. Namun dia berharap para pemain lebih termotivasi dalam laga nanti.

Baca Juga: Barcelona Tak Perpanjaang Kontrak Lionel Messi, Klausul Aneh Masih Berlaku

“Intinya, Bhayangkara itu adalah tim yang secara materi dan kualitas tidak disangsikan lagi kekuatannya,” ujar RD, sapaan sang pelatih, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (18/10/2018).

“Jadi tinggal kami memaksimalkan motivasi pemain Mitra Kukar serta antisipasi lawan dengan kontra strategi yang insya Allah bisa pas,” ucap dia.

Ia optimistis, Mitra Kukar akan mampu memberikan perlawanan maksimal meski di klasemen sementara kedua tim memiliki jarak lumayan jauh.

“Insya Allah semua pemain dalam kondisi siap dan tidak ada yang terkendala untuk dimainkan, dan saya harap mereka akan bisa menunjukkan kemampuan terbaik serta mau kerja keras dalam laga nanti untuk bisa mengamankan 3 angka,” tutur RD.

 

Mitra Kukar saat ini menempati peringkat ke-15 klasemen sementara dengan koleksi 29 poin. Mereka hanya unggul satu angka atas PS Tira di zona degradasi.

Sementara itu Bhayangkara FC ada di peringkat kelima dengan raihan 39 poin. Juara bertahan Liga 1 ini enam angka dari Persib Bandung yang ada di puncak.

Bagi Mitra Kukar, laga nanti sangat krusial dalam usaha mereka bertahan di Liga 1. Hanya kemenangan yang bisa menjaga peluang Naga Mekes tetap berkiprah di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air karena jika kalah, mereka rawan digeser tim penghuni zona merah.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X