Buffon Sebut Mbappe Layak Raih Ballon d'Or

Kompas.com - 18/10/2018, 05:42 WIB
Gaya penyerang PSG, Kylian Mbappe, seusai mencetak gol ke gawang Angers pada pertandingan Ligue 1 di Stadion Parc des Princes, Rabu (14/3/2018). AFP/FRANCK FIFE Gaya penyerang PSG, Kylian Mbappe, seusai mencetak gol ke gawang Angers pada pertandingan Ligue 1 di Stadion Parc des Princes, Rabu (14/3/2018).

PARIS, KOMPAS.com - Kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon, menilai penyerang belia Kylian Mbappe layak mendapatkan Ballon d'Or.

Ginaluigi Buffon menganggap kualitas yang ditunjukkan Kylian Mbappe di lapangan sudah menjadi jawaban atas penilaiannya tersebut.

"Melihat kualitasnya di lapangan, dan bagaimana dia saat Piala Dunia, Mbappe berhak mendapatkan itu. Saya tidak bisa mengatakan sebaliknya," kata Gianluigi Buffon dilansir dari Goal.com.

Baca juga: Rencana Rahasia Barcelona: Lionel Messi Pergi, Mohamed Salah Datang

Mantan kiper Juventus itu bahkan menyatakan Mbappe layak disandingkan dengan beberapa talenta legenda di Italia.

"Di Italia, dia dibandingkan dengan Roberto Baggio, Alessandro Del Piero, dan Francesco Totti. Tapi dia adalah pemain yang memiliki bakat dan kualitas teknik yang luar biasa dan jarang saya lihat," ujarnya menambahkan.

"Ini adalah sebuah fenomena. Dan jika dia tetap ingin menjadi yang terbaik, jika dia tetap antusias dan menjagai perilakunya, dia bisa bertahan lama," ucapnya.

Baca juga: Pemain Terbaik FIFA Ogah Main Bareng Lionel Messi

Kylian Mbappe masuk dalam nominasi 30 kandidat peraih Ballon d'Or bersaing dengan Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Lionel Messi.

Sebelumnya, Mbappe juga sudah meraih gelar Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018 setelah mencetak empat gol dalam turnamen itu, termasuk saat babak final melawan Kroasia.

Kini, penyerang 19 tahun itu sudah mencetak 10 gol dalam tujuh penampilannya bersama PSG pada Liga Perancis musim 2018-2019.




Close Ads X