Kompas.com - 17/10/2018, 19:50 WIB
Marc Marquez dan Andrea Dovizioso beradu cepat di GP Thailand, 7 Oktober 2018. AFP/LILLIAN SUWANRUMPHAMarc Marquez dan Andrea Dovizioso beradu cepat di GP Thailand, 7 Oktober 2018.
Penulis Alsadad Rudi
|

MOTEGI, KOMPAS.com - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengemban misi khusus pada GP Jepang yang akan berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu (21/10/2018) akhir pekan ini.

Dia menyatakan akan berupaya memenangi balapan.

Selain menghambat kepastian juara dunia pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, keinginan Dovizioso untuk menang juga bertujuan membalaskan kekalahannya atas Marquez pada GP Thailand, 7 Oktober silam.

Dalam balapan tersebut, Dovizioso dan Marquez terlibat duel satu lawan satu hingga lap akhir. Marquez akhirnya keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Dovizioso di tikungan terakhir.

Baca juga: Hasil MotoGP Thailand, Marquez Kalahkan Dovizioso di Tikungan Terakhir

"Setelah hasil Buriram, saya berpikir pertarungan gelar hampir berakhir. Meskipun belum menjadi kepastian matematis, kami tentu saja akan berkomitmen penuh dalam beberapa balapan berikutnya," kata Dovi dikutip dari crash.net, Rabu (17/10/2018).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (tengah), dibuntuti oleh pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan pebalap Ducati Danilo Petrucci (kanan) dalam MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017).TOSHIFUMI KITAMURA/AFP Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (tengah), dibuntuti oleh pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan pebalap Ducati Danilo Petrucci (kanan) dalam MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017).
Pada seri GP Jepang tahun lalu, Dovi dan Marquez juga terlibat duel satu lawan satu yang akhirnya dimenangi Dovi. Hal itulah yang ingin diulanginya pada balapan tahun ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya sangat menyukai lintasan di Jepang dan Desmosedici. Kami selalu efisien dalam pengereman dan akselerasi di sana. Jadi, saya tidak sabar untuk berada di lintasan dan berupaya membalas Marquez," ucap pebalap asal Italia ini.

Baca juga: Jadwal MotoGP Jepang 2018, Upaya Ducati Cegah Marquez Juara

Saat ini, Dovi masih berada di peringkat kedua dengan selisih 77 poin di belakang Marquez.

Jika ia gagal menaklukkan Marquez dan pebalap Spanyol itu yang jadi pemenang balapan, dipastikan Marquez akan dapat mengunci gelar juara dunia kelimanya di kelas utama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.