Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok Piala Asia U-19 Dimulai, Ayo Ramaikan SUGBK

Kompas.com - 17/10/2018, 14:20 WIB
Alsadad Rudi,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan Piala Asia U-19 akan dimulai pada Kamis (18/10/2018) besok.
 
Selaku tuan rumah, masyarakat Indonesia diharapkan dapat antusias menyaksikan laga-laga langsung ke stadion, termasuk saat laga perdana timnas Indonesia U-19 melawan Taiwan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.
 
Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, berharap banyak suporter yang dapat memenuhi tribune SUGBK besok malam. Sebab, bagi Indra, dukungan suporter bisa menambah semangat juang bagi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.
 
"Bagaimanapun suporter adalah darah permainan. Saya mohon juga tunjukkan kultur bangsa kita yang santun, tertib, tidak mudah terprovokasi agar menjadi contoh bagi suporter di mana pun," kata Indra dalam konferensi pers di SUGBK, Rabu (17/10/2018).
 
 
Harapan serupa juga disampaikan pelatih Qatar, Bruno Pinheiro. Menurut Pinheiro, kehadiran suporter di SUGBK akan menjadi pengalaman bagus untuk pemain-pemain muda, tak terkecuali bagi anak-anak asuhnya.
 
Seperti Taiwan, Qatar juga akan menjadi salah satu lawan Indonesia di penyisihan Grup A. Satu negara lainnya yang juga akan dihadapi Garuda Muda adalah Uni Emirat Arab.
 
"Penonton akan menjadi tantangan dan juga motivasi lebih bagi para pemain. Jadi, tentu akan sangat menarik kalau stadion penuh," ucap Pinheiro. 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com