Perancis Vs Jerman, Loew Sebut Penalti Les Blues Tak Masuk Akal

Kompas.com - 17/10/2018, 08:08 WIB
Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, memberi instruksi kepada anak-anak asuhnya pada laga uji coba versus Austria di Klagenfurt, 2 Juni 2018. AFP/JOHANN GRODERPelatih timnas Jerman, Joachim Loew, memberi instruksi kepada anak-anak asuhnya pada laga uji coba versus Austria di Klagenfurt, 2 Juni 2018.

PARIS, KOMPAS.com - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, menilai penalti yang diberikan kepada timnas Perancis tidak masuk akal.

Menurut Joachim Loew, Mats Hummels, sama sekali tidak melanggar Blaise Matuidi di dalam kotak penalti Der Panzer.

"Itu bukanlah penalti. Mats tidak menyentuhnya. Matuidi menginjak kakiknya sendiri," kata Joachim Loew dilansir dari Four Four Two.

Baca Juga: Saatnya Timnas Jerman Pinggirkan Manuel Neuer dan Pilih Marc Andre ter Stegen

Loew juga menilai timnas Jerman di bawah asuhannya setara dengan timnas Perancis yang memegang gelar juara Piala Dunia 2018.

"Kami sebenarnya setara dengan sang juara dunia ini, tapi kami hanya mencetak satu gol di babak pertama. Sayangnya kami gagal memanfaatkan peluang. Jika kami sedikit lebih pintar maka kami akan mencetak gol kedua dan menang," ujarnya menambahkan.

Pada laga UEFA Nations League itu, Jerman harus menelan kekalahan dengan skor akhir 2-1.

Baca Juga: Real Madrid dan Jerman Terpuruk, Toni Kroos Mungkin Pemain Paling Apes Saat Ini

Der Panzer sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Toni Kroos melalui titik putih pada menit ke-14.

Lalu, Les Bleus menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Antoine Griezmann pada menit ke-62. Setelah itu, Griezmann menambah gol untuk Perancis melalui titik putih (80').

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X