Timnas Indonesia Vs Hong Kong, Uji Coba Pamungkas Berakhir Imbang

Kompas.com - 16/10/2018, 20:22 WIB
Para pemain timnas Indonesia berkumpul di tengah lapangan usai laga persahabatan internasional kontra Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (10/10/2018).
MUHAMMAD BAGAS/TABLOID BOLAPara pemain timnas Indonesia berkumpul di tengah lapangan usai laga persahabatan internasional kontra Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (10/10/2018).
|

KOMPAS.com - Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 dengan timnas Hong Kong pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (16/10/2018).

Indonesia sempat unggul lebih dulu lewat gol Alberto Goncalves pada menit ke-40 via sundulan. Adapun Hong Kong menyamakan kedudukan lewat Festus Baise pada menit ke-69.

Indonesia mendapat peluang pertama pada menit ke-10 lewat Alberto Goncalves. Bermula dari aksi Irfan Jaya di sisi sayap, dia lalu memberi umpan ke tengah.

Umpan tersebut disambut oleh Beto Goncalves, tetapi tendangannya masih melambung.

Tujuh menit kemudian, usaha Merah Putih kembali belum membuahkan hasil. Eksekusi tendangan bebas Stefano Lilipaly menyulitkan kiper lawan, tetapi hanya membuahkan tendangan sudut.

Baca juga: Bima Sakti Ungkap Alasan Timnas Tak Gelar Uji Coba Tandang

Lilipaly kembali memberi ancaman ke gawang Hong Kong. Menggiring bola hampir dari setengah lapangan, Lilipaly kemudian masuk ke kotak penalti dan melakukan tendangan.

Namun, tendangan dari pemain asal Bali United itu masih ditepis oleh kiper Hong Kong. Setelah itu, tendangan Evan Dimas pun masih melambung di atas gawang lawan.

Indonesia berhasil memecah kebuntuan setelah Beto berhasil menjebol gawang Hong Kong pada menit ke-40.

Menerima umpan silang dari Putu Gede, Beto melakukan sundulan cantik yang tak dapat dihalau oleh kiper Hong Kong, Hung Fai. Indonesia pun unggul 1-0. 

Tertinggal, Hong Kong memberi tekanan. Akan tetapi, kiper M Ridho berhasil melakukan beberapa kali penyelamatan.

Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X