Timnas Indonesia Vs Hong Kong, Uji Coba Pamungkas Berakhir Imbang - Kompas.com

Timnas Indonesia Vs Hong Kong, Uji Coba Pamungkas Berakhir Imbang

Kompas.com - 16/10/2018, 20:22 WIB
Para pemain timnas Indonesia berkumpul di tengah lapangan usai laga persahabatan internasional kontra Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (10/10/2018).
MUHAMMAD BAGAS/TABLOID BOLA Para pemain timnas Indonesia berkumpul di tengah lapangan usai laga persahabatan internasional kontra Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (10/10/2018).

KOMPAS.com - Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 dengan timnas Hong Kong pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (16/10/2018).

Indonesia sempat unggul lebih dulu lewat gol Alberto Goncalves pada menit ke-40 via sundulan. Adapun Hong Kong menyamakan kedudukan lewat Festus Baise pada menit ke-69.

Indonesia mendapat peluang pertama pada menit ke-10 lewat Alberto Goncalves. Bermula dari aksi Irfan Jaya di sisi sayap, dia lalu memberi umpan ke tengah.

Umpan tersebut disambut oleh Beto Goncalves, tetapi tendangannya masih melambung.

Tujuh menit kemudian, usaha Merah Putih kembali belum membuahkan hasil. Eksekusi tendangan bebas Stefano Lilipaly menyulitkan kiper lawan, tetapi hanya membuahkan tendangan sudut.

Baca juga: Bima Sakti Ungkap Alasan Timnas Tak Gelar Uji Coba Tandang

Lilipaly kembali memberi ancaman ke gawang Hong Kong. Menggiring bola hampir dari setengah lapangan, Lilipaly kemudian masuk ke kotak penalti dan melakukan tendangan.

Namun, tendangan dari pemain asal Bali United itu masih ditepis oleh kiper Hong Kong. Setelah itu, tendangan Evan Dimas pun masih melambung di atas gawang lawan.

Indonesia berhasil memecah kebuntuan setelah Beto berhasil menjebol gawang Hong Kong pada menit ke-40.

Menerima umpan silang dari Putu Gede, Beto melakukan sundulan cantik yang tak dapat dihalau oleh kiper Hong Kong, Hung Fai. Indonesia pun unggul 1-0. 

Tertinggal, Hong Kong memberi tekanan. Akan tetapi, kiper M Ridho berhasil melakukan beberapa kali penyelamatan.

Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, kedua tim mencoba untuk menguasai jalannya laga. Pada menit ke-59, Bima Sakti melakukan pergantian pemain.

Abduh Lestaluhu dan Septian David Maulana masuk untuk menggantikan Rizky Pora dan Alberto Goncalves.

Hong Kong, yang terus mencoba untuk meraih gol penyama kedudukan, berhasil menjebol gawang M Ridho pada menit ke-69. Sundulan Festus Baise melewati garis gawang M Ridho.

Skor pun kembali sama kuat menjadi 1-1.

Setelah itu, Bima Sakti kembali melakukan pergantian pemain. Zulfiandi dan Febri Hariyadi keluar untuk digantikan oleh Bayu Pradana dan Andik Vermansah.

Pada menit ke-87, Andik melakukan akselerasi di dalam kotak penalti Hong Kong, tetapi tendangannya masih menyamping di sisi gawang lawan.

Hong Kong pun mencoba mencari gol keunggulan. Sundulan pemain lawan masih bisa digagalkan oleh kiper M Ridho.

Tambahan waktu tiga menit tak mampu dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol. Pertandingan pun berakhir imbang 1-1.

Ini merupakan uji coba terakhir bagi timnas Indonesia jelang menghadapi Piala AFF 2018 yang akan berlangsung pada 8 November hingga 19 Desember mendatang.

Pada ajang tersebut, tim Merah Putih berada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Hong Kong, Kans Andik Bermain Tergantung Situasi

Hansamu Yama cs akan menghadapi tuan rumah timnas Singapura pada laga perdana Piala AFF di Stadion Nasional Singapura pada 9 November 2018.

Susunan pemain:

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Muhammad Ridho; I Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, Rizky Pora; Zulfiandi, Evan Dimas Darmono; Febri Hariyadi, Stefano Lilipaly, Irfan Jaya; Alberto Goncalves.

Pelatih: Bima Sakti

Timnas Hong Kong (4-3-3): Hung Fai Yapp; Daniel Cancela Rodriguez, Festus Raise, Andrew James Russel, Kin Man Tong; Yang Huang, Yuto Nakamura, Chun Lok Tan; Alexander Oluwatayo Akande, Paul Olivier Ngue, Jaimes Anthony McKee.

Pelatih: Gary John White



Close Ads X