Sterling Bahagia Akhiri Paceklik Gol bersama Inggris

Kompas.com - 16/10/2018, 15:58 WIB

KOMPAS.com - Gelandang serang tim nasional Inggris, Raheem Sterling, mengungkapkan perasaannya usai mencetak dua gol ke gawang timnas Spanyol pada ajang UEFA Nations League, Senin (15/10/2018) atau Selasa dini hari WIB. Pemain Manchester City tersebut sangat bahagia bisa mengakhiri paceklik gol internasional.

Sterling mencetak dua gol untuk membawa Inggris menang 3-2 atas Spanyol. Itu artinya, mantan pemain Liverpool tersebut kembali menyumbang gol bagi The Three Lions, julukan timnas Inggris, setelah tiga tahun tak pernah lagi melakukannya.

Baca Juga: David De Gea Gagal Pertahankan Rekor Apik Kiper Timnas Spanyol di Kandang

Sebelum laga ini, Sterling terakhir kali mencetak gol untuk Inggris saat menghadapi Estonia pada Oktober 2015. Wajar bila Sterling bahagia dan merasa torehan dua gol kali tersebut merupakan hasil kerja kerasnya selama ini.

"Rasanya betul-betul bahagia," ujar Sterling seperti dilansir BolaSport.com dari The FA.

"Saya memaksa diri sendiri untuk mencoba mencetak gol dan kadang hal tersebut tidak berhasil," kata Sterling.

Sterling sadar betul bahwa dia memiliki kewajiban untuk mencetak gol dan ingin melanjutkan permainannnya saat ini bersama Inggris.

"Saya sering membawa bola dan tak membawanya berlari seperti di klub, jadi saya menganalisisnya sendiri untuk menjadi lebih efektif," kata Sterling.

Hasil positif di Spanyol itu membuat Inggris mengoleksi empat poin di Grup 4 Liga A UEFA Nations League. Mereka berada satu tingkat di bawah Spanyol, yang telah mengoleksi enam poin. (Sri Mulyati)




Close Ads X