Ramos Ingin Alba Kembali ke Timnas Spanyol

Kompas.com - 16/10/2018, 13:35 WIB
Jordi Alba dan Dylan Bromm berebut bola pada laga uji coba Tunisia vs Spanyol di Krasnodar, 9 Juni 2018. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Jordi Alba dan Dylan Bromm berebut bola pada laga uji coba Tunisia vs Spanyol di Krasnodar, 9 Juni 2018.

KOMPAS.com - Bek tengah sekaligus kapten timnas Spanyol, Sergio Ramos, sangat berharap pemain kelas dunia milik Barcelona, Jordi Alba, bisa kembali bergabung ke skuad La Furia Roja.

Sejak timnas Spanyol berada di bawah kendali Luis Enrique, nama Alba tidak pernah masuk ke dalam skuad. Enrique sama sekali tidak melirik bek sayap kiri berusia 29 tahun itu untuk menjadi bagian dari skuadnya dalam 4 pertandingan terakhir.

Baca Juga: Spanyol Vs Inggris - Kekalahan Pertama Luis Enrique

Dalam daftar skuad Spanyol saat ini, Enrique lebih senang memanggil Jose Gaya dan Marcos Alonso untuk menempati posisi sebagai bek kiri. Hal ini cukup mengherankan, mengingat Alba merupakan andalan utama Enrique selama menangani Barcelona pada 2014 hingga 2017.

Setelah timnas Spanyol takluk 2-3 dari Inggris dalam matchday ke-4 Grup 4 Liga A UEFA Nations League di Stadion Benito Villamarin, Seville, Senin (15/10/2018) atau Selasa dini hari WIB, Ramos berharap Alba bisa kembali ke timnas. Di sisi lain, Ramos juga sadar bahwa wewenang untuk membentuk tim sepenuhnya ada di tangan pelatih.

"Saya dan Jordi Alba telah bermain bersama selama beberapa tahun terakhir, sehingga saya sudah sangat mengenal gaya bermainnya. Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia," kata Ramos seperti dikutip BolaSport.com dari Football Espana.

"Segala keputusan ada di tangan pelatih, sehingga pandangan kami sebagai pemain tidak relevan. Meski demikian, kami sebagai pemain siap untuk menyambutnya kembali setiap saat," tuturnya.

Sepanjang karier bersama Spanyol, Alba telah tampil sebanyak 66 kali. Dia memberikan kontribusi 8 gol serta 10 assist. (Verdi Hendrawan)




Close Ads X