Kompas.com - 16/10/2018, 11:34 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman, akan menghadapi bekas klubnya, Persib Bandung.

Pertemuan kedua tim itu menjadi laga emosional bagi pelatih asal Majalengka itu. Sebab, Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman, merupakan bagian dari perjalanan sejarah Maung Bandung.

Persebaya dijadwalkan bermain melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 pada Sabtu (15/10/2018) nanti.

Dalam sepak bola, kata Djanur, berpindah klub merupakan sebuah tradisi yang wajar. Oleh karena itu, Djanur punya hasrat besar untuk bisa mengalahkan Persib Bandung.

"Karena saya sudah ada di tim lain (Persebaya), keinginan untuk mengalahkan mantan klub sangat besar," ucap Djanur.

Baca juga: Kalah dari Borneo FC, Djanur Minta Persebaya Segera Bangkit

Tetapi, upaya itu tidak akan mudah. Sebab, di tangan Mario Gomez, Persib Bandung mengalami banyak perubahan, terutama dalam gaya bermain yang lebih mengedepankan kemenangan.

"Mereka ada style bermain yang berbeda sekarang. Saya pikir Persib bermain cukup efektif, tidak terlalu bagus, tidak enak dilihat tapi efektif. Sehingga, ada di puncak (klasemen)," kata Djanur.

Baca juga: Persipura Vs Persib, Mario Gomez Bersyukur Maung Bandung Raih Poin

Meskipun demikian, Djanur sedikit banyak mengetahui kekuatan Persib Bandung karena beberapa pemain pernah ia latih semasa menukangi Maung Bandung. Mereka adalah Eka Ramdani, Atep, Toni Sucipto, Supardi Natshir, Haryono dan lain-lain.

"Saya pikir semua saling tahu, mereka tahu saya, saya tahu mereka," tutur Djanur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.