Kompas.com - 16/10/2018, 04:43 WIB

KOMPAS.com - Timnas Inggris berhasil mengalahkan timnas Spanyol pada laga ketiga Liga A Grup 4 UEFA Nations League Senin (15/10/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Bermain di Stadion Benito Villamarin, timnas Spanyol takluk dengan skor tipis 2-3. Ini menjadi kekalahan pertama Spanyol dalam 38 laga di kompetisi resmi saat bermain di kandang.

Gol kemenangan Inggris dicetak Raheem Sterling (16', 38') dan Marcus Rahsford (30'). Spanyol hanya mampu membalas dua gol yang dicetak Francisco Alcacer pada menit ke-59 dan Sergio Ramos di injury time babak kedua.

Hasil ini membuat Inggris berhasil membalas kekalahan dari Spanyol dengan skor 1-2 di pertemuan pertama.

Tidak hanya itu, Inggris juga memperpanjang rekor tak terkalahkan saat bermain tandang sejak 2009 atau dalam 20 laga sebelumnya.

Baca Juga: Joachim Loew: Mengapa Kami Tidak Bisa Mencetak Gol?

Meski kalah, Spanyol tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi enam poin. Inggris menguntit di bawah Spanyol dengan selisih dua poin.

Bermain di hadapan pendukungnya, Spanyol tampil sangat dominan dari segi penguasaan bola dan peluang.

Spanyol menguasai bola dengan persentase 69 persen dan berhasil mencetak 21 peluang dengan tujuh di antaranya tepat sasaran.

Sementara Inggris menunjukkan efekifitas bermain ketika memilih bermain bertahan sangat dalam. Inggris hanya melepaskan tiga tembakan sepanjang laga tapi semuanya mampu menjebol gawang David de Gea.

Di babak pertama, Inggris sudah berhasil unggul tiga gol lewat "brace" Raheem Sterling dan sebiji gol dari Rashford.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.