Maradona: Messi 20 Kali ke Kamar Mandi Sebelum Bertanding - Kompas.com

Maradona: Messi 20 Kali ke Kamar Mandi Sebelum Bertanding

Kompas.com - 14/10/2018, 14:09 WIB
Ekspresi Diego Maradona (kiri) dan Lionel Messi setelah Argentina kalah dari Jerman pada perempat final Piala Dunia 2010 di Stadion Green Point, Cape Town, 3 Juli 2010.DANIEL GARCIA/AFP Ekspresi Diego Maradona (kiri) dan Lionel Messi setelah Argentina kalah dari Jerman pada perempat final Piala Dunia 2010 di Stadion Green Point, Cape Town, 3 Juli 2010.

KOMPAS.com - Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, menganggap Lionel Messi adalah pemain hebat namun tidak punya sifat pemimpin.

Pernyataan Maradona ini didasari oleh kebiasaan Messi sebelum bertanding. Pemain dengan julukan La Pulga itu tidak menunjukkan sifat seorang pemimpin.

"Messi adalah pemain hebat tapi dia bukan pemimpin. Sebelum dia menemui pelatih dan pemain lain, dia bermain Play Station lebih dulu. Setelah itu, di lapangan dia ingin menjadi pemimpin," kata Maradona dikutip dari situs web Four Four Two, Minggu (14/10/2018).

"Sangat tidak berguna menunjuk pemimpin dari seorang yang pergi ke kamar mandi 20 kali sebelum pertandingan," ucap Maradona menambahkan.

Baca juga: Pelatih Argentina: Saya Harap Kami Punya Lionel Messi

Di timnas Argentina, Maradona pernah melatih Lionel Messi pada periode 2008 hingga 2010.

Maradona menilai kegagalan Messi berprestasi ketika membela Argentina adalah karena tidak punya sifat kepemimpinan itu.

Menurut Maradona, Messi tidak bisa menanggung beban yang diberikan Argentina ketika dirinya ditunjuk sebagai kapten.

"Mari kita berhenti mendewakan Messi. Messi di Barcelona dan Argentina adalah dua hal yang berbeda. Saya tidak lagi memanggilnya (dewa)," kata Maradona.

"Dia adalah yang terbaik di dunia saat ini bersama Cristiano (Ronaldo). Anda harus mencabut tugas memimpin dari Messi jika ingin melihat kehebatannya," ucap Maradona yang kini melatih tim Meksiko, Ascenso MX Apertura.

Baca juga: Perjalanan Hidup Lionel Messi Jadi Inspirasi Pertunjukan Sirkus Terkenal

Ini adalah kali kedua Maradona berkomentar tentang Messi dan Argentina dalam beberapa waktu terakhir.

Sebelumnya, Maradona menyarankan Messi agar segera pensiun dari timnas karena kritik yang ada sekarang sudah sangat tidak masuk akal.

Saat ini, Messi belum kembali ke timnas sejak kegagalan Argentina pada Piala Dunia 2018. Messi menyatakan pensiun untuk sementara dan tidak tahu kapan akan kembali ke timnas.



Close Ads X