Arsene Wenger Doakan Thierry Henry Sukses sebagai Pelatih Monaco - Kompas.com

Arsene Wenger Doakan Thierry Henry Sukses sebagai Pelatih Monaco

Kompas.com - 14/10/2018, 10:00 WIB
Thierry Henry baru saja ditunjuk AS Monaco sebagai pelatih anyar untuk menggantikan Leonardo Jardim yang dipecat pada Sabtu (13/10/2018). AFP/ Valery HACHE Thierry Henry baru saja ditunjuk AS Monaco sebagai pelatih anyar untuk menggantikan Leonardo Jardim yang dipecat pada Sabtu (13/10/2018).

KOMPAS.com - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengaku bahagia Thierry Henry akan memulai karier pelatih profesionalnya bersama AS Monaco. Wenger mendukung Henry agar segera meraih kesuksesan.

Henry baru saja ditunjuk AS Monaco untuk menggantikan Leonardo Jardim yang dipecat pada Sabtu (13/10/2018).

Menurut Wenger, AS Monaco telah menunjuk orang yang tepat karena Henry punya kemampuan dan pengetahuan sepak bola hebat.

"Pilihan yang tepat untuk AS Monaco, dia (Henry) punya kredibilitas yang tinggi," kata Wenger dikutip dari situs web Sky Sports.

"Seperti banyak pemain lain di level tertinggi, dia punya segala kemampuan untuk bisa menjadi sukses. Tentu saja, anda membutuhkan sedikit keberuntungan dan sikap yang baik untuk meraih itu," ucap Wenger menambahkan.

Baca juga: Thierry Henry Ucapkan Salam Perpisahan dengan Timnas Belgia Lewat Instagram

Wenger kemudian juga mengingatkan Henry bahwa di awal karier sebagai pelatih akan menemui banyak tantangan yang tidak terduga.

"Anda harus banyak berkorban di awal karier. Itu adalah hal yang paling mendasar, anda harus mengorbankan seluruh hidup anda (untuk menjadi pelatih)," tutur Wenger.

AS Monaco bukanlah tim yang asing bagi Henry. AS Monaco adalah tempat Henry menimba ilmu di awal karier sepak bolanya.

Baca juga: Bagi Thierry Henry, Jadi Pemain dan Pelatih AS Monaco seperti Takdir

Dari AS Monaco, Henry kemudian berpetualang ke Juventus, Arsenal, dan Barcelona hingga akhirnya pensiun pada tahun 2015 di New York Red Bulls.

Sebagai juru taktik, Henry mengawali kariernya sebagai asisten pelatih Roberto Martinez di timnas Belgia dari 2016 hingga 2018. Henry kemudian mengundurkan diri setelah membawa Belgia menjadi peringkat tiga terbaik di Piala Dunia 2018.

Tugas berat kini menanti Henry untuk memperbaiki performa AS Monaco yang tidak pernah menang dalam 10 laga terakhir.



Close Ads X