Hasil Belanda Vs Jerman, Kemenangan Bersejerah Negeri Kincir Angin - Kompas.com

Hasil Belanda Vs Jerman, Kemenangan Bersejerah Negeri Kincir Angin

Kompas.com - 14/10/2018, 04:47 WIB
Para pemain Belanda merayakan gol yang dicetak Georginio Wijnaldum ke gawang Jerman dalam laga UEFA Nations League di Stadion Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Belanda pada 13 Oktober 2018.AFP/ JOHN THYS Para pemain Belanda merayakan gol yang dicetak Georginio Wijnaldum ke gawang Jerman dalam laga UEFA Nations League di Stadion Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Belanda pada 13 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Timnas Belanda berhasil mengalahkan timnas Jerman 3-0 pada laga UEFA Nations League di Stadion Johan Cruijff ArenA, Sabtu (13/10/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Belanda dicetak oleh Virgil Van Dijk pada menit ke-30, Memphis Depay (87'), dan Georgini Wijanaldum pad masa injury time babak kedua.

Ini adalah kali pertama sejak 1992 Belanda menang dengan margin tiga gol di kompetisi resmi atas Jerman.

Hasil ini membuat Belanda kini menempati urutan kedua klasemen Liga A Grup 1 dengan koleksi empat poin. Sementara itu, Jerman berada di dasar klasemen setelah tidak pernah menang dalam dua laga atau dengan koleksi satu poin.

Baca Juga: Setelah Bangun Tidur, Eden Hazard Akui Ingin Gabung Real Madrid

Dikutip BolaSport.com dari situs resmi UEFA, timnas Jerman sebenarnya lebih menguasai pertandingan. Der Panzer memimpin penguasaan bola dengan 58 persen.

Dari segi peluang, Jerman memiliki 13 yang 4 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun timnas Belanda mempunyai 11 kesempatan, di mana 5 menuju ke gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu suporter Belanda muncul pada menit ke-30.

Virgil Van Dijk mencetak gol dengan sundulan memanfaatkan bola muntah dari Ryan Babel yang membentur mistar.

Skor 1-0 untuk Belanda bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Jerman terus berupaya mengukir gol.

Keasyikan menyerang, gawang Jerman justru kemasukan dua kali di lima menit akhir laga. Melalui proses serangan balik cepat, Quincy Promes mengalirkan umpan datar brilian kepada Memphis Depay.

Baca juga: Setelah 22 Kali Kalah Beruntun, Gibraltar Akhirnya Bisa Menang

Berada di kotak penalti, Depay sangat tenang memasukkan bola ke gawang dengan tendangan kaki kanan yang terukur.

Belanda menyempurnakan kemenangan pada masa injury time lewat gol Georginio Wijnaldum yang sempat mengecoh dua bek Jerman, Jerome Boateng dan Jonas Hector, sebelum melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. (Septian Tambunan)

Belanda 3-0 Jerman (Virgil van Dijk 30', Memphis Depay 87', Georginio Wijnaldum 90+3')

Susunan pemain Belanda versus Jerman:

Belanda (4-3-3): 1-Jasper Cillessen; 5-Daley Blind, 4-Virgil van Dijk, 2-Denzel Dumfries, 3-Matthijs de Ligt; 8-Georginio Wijnaldum, 6-Marten de Roon, 7-Frenkie de Jong (15-Nathan Ake 77'); 11-Ryan Babel (22-Arnaut Groeneveld 68'), 10-Memphis Depay, 9-Steven Bergwijn (20-Quincy Promes 68')

Pelatih: Ronald Koeman

Jerman (4-1-4-1): 1-Manuel Neuer; 17-Jerome Boateng, 5-Mats Hummels, 4-Matthias Ginter, 3-Jonas Hector; 18-Joshua Kimmich; 8-Toni Kroos, 11-Emre Can (7-Julian Draxler 57'), 13-Thomas Mueller (19-Leroy Sane 57'), 9-Timo Werner; 23-Marc Uth (10-Julian Brandt 68')

Pelatih: Joachim Loew

Wasit: Cuneyt Cakir (Turki)



Close Ads X