Hasil Persebaya Vs Borneo FC dan PSIS Vs Barito Putera - Kompas.com

Hasil Persebaya Vs Borneo FC dan PSIS Vs Barito Putera

Kompas.com - 13/10/2018, 21:48 WIB
Pesepak bola Persebaya Surabaya Ruben K Sanadi (tengah)  dihadang pesepak bola Borneo FC Wildansyah (kanan) dalam lanjutan Liga-1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/10/2018). Persebaya Surabaya dikalahkan Borneo FC dengan skor 0-1. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT Pesepak bola Persebaya Surabaya Ruben K Sanadi (tengah) dihadang pesepak bola Borneo FC Wildansyah (kanan) dalam lanjutan Liga-1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/10/2018). Persebaya Surabaya dikalahkan Borneo FC dengan skor 0-1.

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya mengalami kekalahan dari Borneo FC dengan skor 0-1 pada pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (13/10/2018).

Gol tunggal Borneo FC ini dicetak oleh Matias Conti pada menit ke-23.

Laga ini diwarnai dengan perselisihan antarpemain. Pada menit ke-63, Osvaldo Haay terlibat pertikaian dengan salah satu pemain Borneo, Edy Gunawan.

Persilisihan keduanya terjadi saat Osvaldo melakukan pelanggaran terhadap Edy Gunawan.

Baca juga: Tanggapi Sanksi PSSI, Suporter Persib Gelar Aksi Damai di Bandung

Pelanggaran ini bermula saat Osvaldo mendapatkan perlakuan dari Edy ketika keduanya tengah berebut bola.

Namun, wasit tak mengganggap hal itu sebagai pelanggaran. Osvaldo lalu sempat emosi dan kemudian melakukan pelanggaran keras tersebut.

Sempat terjadi friksi di antara keduanya. Namun, beruntung, pemain dari kedua tim tak ikut tersulut emosinya dan langsung menenangkan kedua pemain.

Atas pelanggaran keras tersebut, Osvaldo mendapatkan hukuman kartu kuning.

Sementara itu, di laga lain, PSIS Semarang menang dengan skor 1-0 atas Barito Putera.

Baca juga: Curhatan Subangkit soal Sriwijaya Hanya Punya 15 Pemain Saat Dijamu Bhayangkara FC

Pesepak bola PSIS Semarang Bruno Silva (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Barito Putera Jajang Sukmara dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (13/10/2018). PSIS menang atas Barito Putera dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Hari Nur Yulianto. ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA Pesepak bola PSIS Semarang Bruno Silva (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Barito Putera Jajang Sukmara dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (13/10/2018). PSIS menang atas Barito Putera dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Hari Nur Yulianto.
Gol PSIS Semarang dicetak melalui gol Hari Nur Yulianto yang memanfaatkan umpan matang dari Bruno Silva pada menit kelima.

Dengan kemenangan tersebut, PSIS Semarang mendapatkan tambahan tiga poin.

Kini, PSIS Semarang mengumpulkan 30 poin, naik ke peringkat ke-13 klasemen sementara atau keluar dari zona degradasi.

Pada pertandingan lain, Perseru Serui berhasil menumbangkan Persela Lamongan dengan skor 2-0 di Stadion Marora, Serui, Sabtu (133/10/2018).

Gol-gol kemenangan Perseru dicetak oleh Osmar dos Santos Filho alias Mazinho (20') dan Silvio Escobar (37').



Close Ads X