Timnas U-19 Vs Jordania, Firza Bawa Indonesia Unggul di Babak Pertama - Kompas.com

Timnas U-19 Vs Jordania, Firza Bawa Indonesia Unggul di Babak Pertama

Kompas.com - 13/10/2018, 16:21 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia U19 Firza Andika melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Yordania U19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu (13/10). Timnas Indonesia U19 menang 3-2. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/kye/18.SIGID KURNIAWAN Pesepak bola Timnas Indonesia U19 Firza Andika melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Yordania U19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu (13/10). Timnas Indonesia U19 menang 3-2. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/kye/18.

KOMPAS.com - Timnas U-19 Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas timnas U-19 Jordania pada babak pertama dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (13/10/2018).

Gol bagi Indonesia dicetak oleh Firza Andika pada menit ke-44 via tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Pada awal babak pertama, kedua tim berinisiatif untuk melakukan serangan. Indonesia mendapat peluang pertama lewat tendangan Witan Sulaeman pada menit ke-10.

Berhasil menerima umpan dan masuk ke kotak penalti, Witan melakukan tendangan ke arah gawang, tetapi masih bisa ditepis kiper Jordania.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Vs Jordania, Saddil-Rafli-Feby Isi Lini Depan

Pada menit ke-13, gelandang timnas U-19, Syahrian Abimanyu, melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi lagi-lagi digagalkan kiper lawan.

Setelah itu, kedua tim masih kesulitan untuk menciptakan peluang dan mencetak gol.

Untuk menambah tekanan, pada menit ke-37, pelatih Indra Sjafri memainkan Egy Maulana Vikri. Egy menggantikan Feby Eka.

Masuknya Egy menambah daya gedor bagi Garuda Nusantara. Pada menit ke-39, dari sisi kanan pertahanan Jordania, Egy menusuk ke dalam kotak penalti. Bola lalu dikuasai oleh Saddil yang kemudian melepaskan umpan ke depan gawang.

Namun, Rafli Mursalim belum berhasil memanfaatkannya. Hasil dari respons Rafli menyamping di gawang lawan.

Baca juga: PSSI: Agen Luis Milla Belum Datang dan Tak Ada Rencana ke Indonesia

Jelang babak pertama berakhir, Indonesia akhirnya berhasil menjebol gawang lewat Firzha Andika, tepatnya pada menit ke-44. Tendangan jarak jauh Firza dari luar kotak penalti tak mampu dihalau kiper Jordania. 

Indonesia pun unggul 1-0 dan bertahan hingga babak pertama usai. 

Adapun laga uji coba kali ini menjadi yang terakhir dalam rangkaian persiapan skuad Garuda Nusantara mengikuti Piala Asia U-19 2018.

Dalam tiga laga uji coba sebelumnya, Indonesia tidak pernah meraih kemenangan dengan rincian dua kali kalah dan satu imbang.

Dua uji coba pertama berbentuk turnamen segitiga yang bertajuk PSSI Anniversary Cup U-19 2018. Pada ajang ini, Indonesia imbang 2-2 lawan Thailand dan kalah 0-3 dari China.

Teranyar, Indonesia kalah tipis 1-2 dari Arab Saudi pada Rabu (10/10/2018).

Baca juga: PSSI: Agen Luis Milla Belum Datang dan Tak Ada Rencana ke Indonesia

Indonesia menargetkan mencapai babak semifinal untuk bisa meraih tiket otomatis ke Piala Dunia U-20 2019 mendatang.

Pada Piala Asia U-19 2018 ini, Indonesia tergabung di Grup A bersama Taiwan, Uni Emirat Arab (UEA), dan Qatar.



Close Ads X