Gabriel Jesus Bahagia Brasil Bangkit Setelah Tragedi Piala Dunia 2018 - Kompas.com

Gabriel Jesus Bahagia Brasil Bangkit Setelah Tragedi Piala Dunia 2018

Kompas.com - 13/10/2018, 11:36 WIB
Penyerang timnas Brasil, Gabriel Jesus mencetak gol ke gawang Arab Saudi pada laga uji coba di Stadion King Saud University, Jumat (12/10/2018) atau Sabtu dini hari WIB.AFP/ FAYEZ NURELDINE Penyerang timnas Brasil, Gabriel Jesus mencetak gol ke gawang Arab Saudi pada laga uji coba di Stadion King Saud University, Jumat (12/10/2018) atau Sabtu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, mengaku bahagia timnas Brasil berhasil bangkit setelah gagal juara pada Piala Dunia 2018.

Pada ajang empat tahunan itu, Brasil yang difavoritkan menjadi juara hanya bisa melaju hingga babak perempat final. Langkah Brasil terhenti di tangan Belgia setelah kalah tipis 1-2.

Mengenang hal itu, Jesus mengaku masa-masa tersebut sangat berat dilalui terlebih Piala Dunia 2018 adalah debut baginya.

"Saya sangat ah saat itu (setelah Brasil tersingir). Setelah tersingkir saya tinggal di rumah ibu saya, dan tetap di rumah bersama keluarga saya," kata Jesus dikutip dari situs web Goal, Sabtu (13/10/2018).

"Tentu saja itu bukan mimpi saya mengakhiri turnamen seperti itu. Saya berharap bisa berbuat lebih. Kami gagal menjadi juara kala itu, tetapi saya berharap semuanya akan kembali bekerja mencapai itu mulai dari saat ini," ujar Jesus menambahkan.

Baca juga: Rapor Timnas Brasil Pasca-Piala Dunia 2018, Sempurna Tanpa Cacat

Baca juga: Pep Guardiola Minta Maaf pada Gabriel Jesus

Setelah Piala Dunia 2018, Brasil selalu menang dalam tiga laga uji coba terakhir. Tidak hanya menang, Brasil juga tidak kebobolan dan mampu mencetak sembilan gol.

Terbaru, Brasil sukses mengalahkan Arab Saudi 2-0, Jumat (12/10/2018) atau Sabtu dini hari.

Dua gol kemenangan Brasil dicetak oleh Gabriel Jesus pada menit ke-44 dan Alex Sandro (90+6').

"Saya bahagia bisa bermain dan mencetak gol," kata Jesus.

Pada jeda internasional ini, Brasil masih menyisakan satu laga uji coba lagi. Brasil akan berhadapan dengan rival abadinya, timnas Argentina pada Selasa (16/10/2018).



Close Ads X