Jose Mourinho Hanya Tumbal Kesalahan Manajemen Man United - Kompas.com

Jose Mourinho Hanya Tumbal Kesalahan Manajemen Man United

Kompas.com - 13/10/2018, 10:40 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris pada 22 September 2018.
LINDSEY PARNABY/AFP Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris pada 22 September 2018.

KOMPAS.com —Mantan pemain Liverpool, Markus Babbel, menilai akar krisis Manchester United saat ini adalah kesalahan manajemen menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih.

Menurut Babbel, manajemen Man United seharusnya yang bertanggung jawab terhadap krisis ini.

"Menurut saya, masalah ada di jajaran Man United yang memutuskan mempekerjakan Mourinho. Sekarang mereka tidak menuruti kemauan Mourinho ataupun sekadar mempercayainya," kata Babbel dikutip dari situs Four Four Two.

"Man United saat ini tidak tahu apa yang mereka inginkan. Ini sangat gila, dan saya tidak percaya," kata Babbel menambahkan.

Baca juga: 5 Calon Tim Jose Mourinho jika Dipecat Manchester United

Babbel kemudian mengaku tidak mengerti dengan kritik terhadap Mourinho karena sepak bola pasif yang diterapkan di Man United.

"Ini bukan salah Mourinho. Jika Anda bekerja dengannya, maka Anda tahu apa yang didapat. Mengapa semua orang terkejut Man United tak menerapkan sepak bola menyerang? Itu adalah gaya melatih Mourinho," kata Babbel.

"Mourino selalu bermain defensif dan berhasil memenangi gelar. Dia sudah membuktikan itu hingga sekarang. Ini bukan kesalahan Mourinho. Ini adalah kesalahan klub," tutur Babbel menambahkan.

Baca juga: Michael Essien Ungkap Cara Jose Mourinho Memperlakukan Pemain

Rumor pemecatan Mourinho menyeruak ketika Man United gagal menang dalam empat laga di awal musim ini. Isu itu semakin kuat ketika pemberitaan menyebut Zinedine Zidane siap kembali bekerja menjadi pelatih.

Rumor tersebut berangsur menghilang setelah Man United menang 3-2 atas Newcastle United pada pekan kedelapan Liga Inggris.

Mourinho akan kembali diuji pada akhir pekan ini. Man United akan bertandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge, pada pekan kesembilan Liga Inggris, Sabtu (20/10/2018).



Close Ads X