Marcos Alonso Komitmen Bertahan di Chelsea meski Diminati Real Madrid - Kompas.com

Marcos Alonso Komitmen Bertahan di Chelsea meski Diminati Real Madrid

Kompas.com - 13/10/2018, 10:30 WIB
Marcos Alonso merayakan gol ketiga Chelsea ke gawang West Bromwich Albion pada laga Premier League di The Hawthorns, Sabtu (18/11/2017).AFP/Roland Harrison Marcos Alonso merayakan gol ketiga Chelsea ke gawang West Bromwich Albion pada laga Premier League di The Hawthorns, Sabtu (18/11/2017).

KOMPAS.com - Bek sayap Chelsea, Marcos Alonso, mengaku tidak berencana meninggalkan tim dalam waktu dekat dan ingin memperpanjang kontraknya.

Hal ini tentunya menjadi kabar buruk bagi raksasa Spanyol, Real Madrid, yang dikabarkan sangat tertarik dengan pemain asal Spanyol ini.

Alonso menyebut tidak mempunyai alasan kuat untuk meninggalkan Chelsea karena merasa klub memperlakukan dirinya dengan sangat baik.

"Saya akan mendatangani kontrak baru bulan ini, mungkin beberapa hari ke depan," kata Alonso dikutip dari situs Football Espana, Sabtu (13/10/2018).

"Di Chelsea saya bahagia dan tenang. Saya yakin Chelsea juga senang dengan penampilan saya karena mereka menawarkan kontrak anyar meski yang lama belum habis," ujar mantan pemain Fiorentina ini.

Baca juga: Sepanjang September 2018, Eden Hazard Lebih Tajam dari 7 Klub Liga Inggris

Nama Alonso melambung ketika Pelatih Antonio Conte membelinya dari Fiorentina pada 2016. Sejak saat itu, Alonso reguler menempati posisi bek kiri Chelsea.

Penampilan apik Alonso kemudian diganjar Pelatih Julen Lopetegui dengan debut di timnas Spanyol pada Maret 2018 lalu.

Kini, baik Chelsea dan Spanyol sudah berganti pelatih. Meskipun begitu, Alonso tetap diandalkan Maurizio Sarri di Chelsea dan Luis Enrique di timnas Spanyol.

Menurut Alonso, Sarri dan Enrique memiliki karakteristik yang mirip dan sangat membantu perkembangan permainannya.

Baca juga: Presiden Napoli: Maurizio Sarri Cuma Mata Duitan

"Saya menikmati peran saya di Chelsea dengan sistem baru yang dibawa (Maurizio) Sarri. Sistem main Sarri mirip dengan Luis Enrique (pelatih timnas Spanyol) dan itu sangat membantu saya," ujar Alonso.

"Mereka berdua adalah pelatih hebat yang sangat fokus kepada taktik dan penempatan posisi. Di bawah mereka, Anda akan selalu belajar dan meningkatkan kemampuan di dua aspek tersebut," ucap Alonso menambahkan.

Meski sudah menyatakan bertahan di Chelsea, Alonso kemungkinan masih akan terus digoda Real Madrid untuk bisa bergabung.

Faktor kedekatan emosional bisa menjadi senjata Real Madrid. Pasalnya, Alonso adalah putra asli Kota Madrid yang juga menimba ilmu sepak bola kali pertama di akademi Castilla.



Close Ads X